FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 01-2018

    1533

    Indonesia-Australia Kerja Sama Kembangkan Startup

    Kategori Sorotan Media | Ayu Yuliani

    Indonesia dan Australia akan bekerja sama mengembangkan bisnis start up atau perusahaan rintisan dengan mempertemukan pelaku bisnis kedua negara dalam kunjungan pejabat Australia ke Indonesia pada Februari 2018.

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Gedung Kemkominfo, Jakarta, Jumat, mengatakan sedang membahas persiapan kunjungan Menteri Pelayanan Masyarakat dan Menteri Pendukung PM Australia ke Indonesia pada Februari.

    "Nanti akan diarahkan lebih kepada bagaimana mengembangkan 'start up'. Sekarang 'start up' lagi 'booming' di indonesia. Nanti kami undang dari Indonesia juga perusahaan perusahaan besar Australia," ujar dia usai melakukan pertemuan dengan Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia Allaster Cox.

    Agenda tersebut merupakan tindak lanjut dari kesepakatan pertemuan Menkominfo dengan PM Australia yang dilakukan pada 2017.

    Selain Kemkominfo, Rudiantara menuturkan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), beberapa kementerian dan badan terkait serta pelaku bisnis juga akan menghadiri agenda tersebut.

    "Tujuannya adalah meningkatkan kerja sama Australia dan Indonesia di bidang digital dan langsung ke pelaku," tutur dia.

    Ada pun di Indonesia, perkembangan bisnis start up dinilai bagus karena setiap tahun terdapat start up baru yang bermunculan.

    Diperkirakan terdapat lebih dari 1.500 perusahaan start up lokal yang ada di Indonesia.

    Pengguna internet Indonesia yang meningkat setiap tahun dan jumlahnya yang besar menjadi potensi untuk perusahaan start up.

    Sumber: https://economy.okezone.com/read/2018/01/19/320/1847457/indonesia-australia-kerja-sama-kembangkan-startup

    Berita Terkait

    Indonesia ajak Perancis bangun konektivitas nasional

    Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak pemerintahan Perancis membahas kerja sama antara dal Selengkapnya

    Menkominfo perkuat pembentukan SDM digital di Yogyakarta

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate memperkuat pembentukan sumber daya manusia (SDM) digital dengan menunjuk Sek Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Kembangkan Inovasi Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak seluruh insan pos dan telekomunikasi serta ekosistem komunikasi dan Selengkapnya

    Kominfo: Satelit Satria perkuat ekonomi digital termasuk pembayaran

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan Satelit Republik Indonesia (Satria) yang ditargetkan beroperasi pada 2023, akan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA