FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
21 01-2018

222

Kunjungan Kerja Ke Lampung, Presiden Resmikan Jalan Tol dan Tinjau Padat Karya Tunai

Kategori Berita Pemerintahan | ivon001
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Ahad (21/1). Di Lampung, Presiden akan meresmikan jalan tol trans Sumatra ruas Bakauheni-Terbanggi Besar paket 1 (Bakauheni-Sidomulyo) dan paket 2 (Lematang-Kotabaru). - (Laily Rachev - Biro Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo terus berupaya meningkatkan daya saing negara dengan membangun infrastruktur yang merata di seluruh Tanah Air.
 
Salah satunya adalah jalan tol trans Sumatra ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, yang akan diresmikan Kepala Negara dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung, hari ini, Minggu, 21 Januari 2018.
 
Sekira pukul 07.25 WIB, Presiden beserta rombongan bertolak menuju Provinsi Lampung dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.
 
Kemudian Presiden akan berganti pesawat dengan Helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju Kabupaten Lampung Selatan. Di sana, Presiden akan meresmikan jalan tol trans Sumatra ruas Bakauheni-Terbanggi Besar paket 1 (Bakauheni-Sidomulyo) dan paket 2 (Lematang-Kotabaru).
 
Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat serta meninjau program padat karya tunai yang telah berjalan di Provinsi Lampung.
 
Peresmian Program Korporatisasi Pertanian akan menjadi penutup rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Lampung kali ini. Petang harinya, Presiden beserta rombongan dijadwalkan menuju Provinsi  untuk bermalam sekaligus melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.
 
Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Lampung adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.
 
Sumber:
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden
Bey Machmudin

Berita Terkait

Presiden Tegaskan 2019 Pemerintah Fokus Pada Pembangunan SDM

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar Sidang Kabinet Paripurna bersama seluruh jajarannya di Istana Negara, Jakarta. Selengkapnya

Presiden Tinjau Pelaksanaan Proyek Padat Karya Tunai Tanah Datar

Di bawah guyuran hujan lebat, Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan padat karya tunai di Daerah Irigasi Pincuran Tujuh, Nagari Limo Kaum Selengkapnya

Kunjungan ke Afghanistan Sesuai Amanat Konstitusi

Presiden Joko Widodo mengungkap alasan dirinya nekat melanjutkan lawatan ke Afghanistan pada Senin (29/01/218), setelah melakukan kunjungan Selengkapnya

Tinggalkan Bangladesh, Presiden Lanjutkan Kunjungan ke Afghanistan

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninggalkan Bangladesh untuk melanjutkan kunjungan kenegaraan ke Afghanistan, Senin Selengkapnya