FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 01-2018

    4248

    Menkominfo: Bukalapak Satu Dari Empat Unicorn di Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | anni005
    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat memberikan kata sambutannya pada syukuran ke-8 Bukalapak "Besar Bersama UKM Indonesia" di Ciputra Artpreneur hari Rabu (10/1/2018) malam. - (SNA)

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengungkapkan saat ini di Indonesia ini ada empat unicorn yang salah satunya adalah marketplace Bukalapak. Pada peringatan Hari Ulang Tahun Bukalapak, Rudiantara menegaskan Bukalapak merupakan satu dari tujuh unicorn di ASEAN yang jumlah penduduknya saat ini mencapai 650 juta jiwa.

     

    “BukaLapak adalah Unicorn. Ada 4 Unicorn saat ini di Indonesia dengan total penduduk 295 juta jiwa. Bukalapak juga adalah 1 dari 7 Unicorn di ASEAN yang memiliki 650 juta jiwa kurang lebih,” paparnya dalam Syukuran ke-8 BukaLapak dengan tema “Besar bersama UKM di Indonesia” di Ciputra Artpreneur Jakart,  Rabu (10/1/2018) malam .

     

    Dalam kesempatan tersebut, Menteri Rudiantara mengucapkan selamat kepada seluruh ekosistem di Bukalapak mulai dari OfficeBoy, OfficeGirl, Management hingga pemegang saham dan para pelapak di Bukalapak.

     

    “Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada ekosistem Bukalapak. Kepada semuanya yang berkaitan dengan ekosistem Bukalapak,” tambahnya.

     

    Pemotongan tumpeng yang biasanya menjadi simbol perayaan anniversary itu pun dilakukan langsung oleh Menteri Kominfo dengan memotong dari bagian pinggir. Menurutnya, puncak dari nasi tumpeng yang berbentuk gunung tersebut adalah bagian dari pengharapan sehingga apabila puncak tersebut jatuh, segala pengharapan tersebut dapat menjadi kenyataan.

     

    “Puncak dari tumpeng ini adalah segala puncak dari pengharapan kita. Jadi kalau dipotong, puncaknya jatuh, insyaallah semua harapan tercapai. Itu yang akan saya lakukan agar teman-teman pengharapannya tercapai semua,” pungkas Rudiantara.

     

    Dua menteri lainnya yang hadir pada malam syukuran ke-8 Bukalapak tersebut antara lain Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Ricky Joseph Pesik. (AB)

     

    Pemotongan tumpeng pada HUT ke-8 Bukalapak oleh Menkominfo

     


    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA