FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
10 01-2018

1600

Menkominfo: Bukalapak Satu Dari Empat Unicorn di Indonesia

Kategori Berita Kementerian | anni005
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat memberikan kata sambutannya pada syukuran ke-8 Bukalapak "Besar Bersama UKM Indonesia" di Ciputra Artpreneur hari Rabu (10/1/2018) malam. - (SNA)

Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengungkapkan saat ini di Indonesia ini ada empat unicorn yang salah satunya adalah marketplace Bukalapak. Pada peringatan Hari Ulang Tahun Bukalapak, Rudiantara menegaskan Bukalapak merupakan satu dari tujuh unicorn di ASEAN yang jumlah penduduknya saat ini mencapai 650 juta jiwa.

 

“BukaLapak adalah Unicorn. Ada 4 Unicorn saat ini di Indonesia dengan total penduduk 295 juta jiwa. Bukalapak juga adalah 1 dari 7 Unicorn di ASEAN yang memiliki 650 juta jiwa kurang lebih,” paparnya dalam Syukuran ke-8 BukaLapak dengan tema “Besar bersama UKM di Indonesia” di Ciputra Artpreneur Jakart,  Rabu (10/1/2018) malam .

 

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Rudiantara mengucapkan selamat kepada seluruh ekosistem di Bukalapak mulai dari OfficeBoy, OfficeGirl, Management hingga pemegang saham dan para pelapak di Bukalapak.

 

“Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada ekosistem Bukalapak. Kepada semuanya yang berkaitan dengan ekosistem Bukalapak,” tambahnya.

 

Pemotongan tumpeng yang biasanya menjadi simbol perayaan anniversary itu pun dilakukan langsung oleh Menteri Kominfo dengan memotong dari bagian pinggir. Menurutnya, puncak dari nasi tumpeng yang berbentuk gunung tersebut adalah bagian dari pengharapan sehingga apabila puncak tersebut jatuh, segala pengharapan tersebut dapat menjadi kenyataan.

 

“Puncak dari tumpeng ini adalah segala puncak dari pengharapan kita. Jadi kalau dipotong, puncaknya jatuh, insyaallah semua harapan tercapai. Itu yang akan saya lakukan agar teman-teman pengharapannya tercapai semua,” pungkas Rudiantara.

 

Dua menteri lainnya yang hadir pada malam syukuran ke-8 Bukalapak tersebut antara lain Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Ricky Joseph Pesik. (AB)

 

Pemotongan tumpeng pada HUT ke-8 Bukalapak oleh Menkominfo

 


Berita Terkait

Bahas Era 4.0, Menkominfo Ajak Kampus Bangun Sinergitas

Menjelang berakhirnya tahun 2018, Universitas Kristen Atmajaya (Unika Atmajaya) menyelenggarakan Atmajaya Award, di Jakarta, Jumat (7/12/201 Selengkapnya

Kominfo Dukung Kampanye Damai Tanpa Hoaks

Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung pelaksanaan Kampanye Damai Tanpa Hoaks. Hasil kerja bareng mahasiswa Fakultas Ilmu Komunika Selengkapnya

Menkominfo Ajak Bantu Keluarga Korban dengan Tidak Sebar Hoaks

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak netizen di tanah air untuk menahan diri dengan tidak menyebarkan konten informasi hoa Selengkapnya

Menkominfo Harapkan Generasi Muda Jadi Pelopor Perangi Hoaks

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak generasi muda untuk memerangi hoaks Selengkapnya