FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 01-2018

    15157

    Menkominfo: Baru 100 Portal Berita Online Terverifikasi

    Kategori Berita Kominfo | anni005
    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam Peluncuran Portal Berita i-News.id di MNC Center Jakarta, Senin (08/01/2018) sore.

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memperkirakan saat ini di Indonesia terdaat 43 ribu portal berita online. Namun, menurutnya jumlah media online yang telah terverifikasi Dewan Pers tidak lebih dari 100 media. Oleh karena itu, agar tidak dilakukan pemblokiran, Menteri Rudiantara menegaskan kembai portal berita online di Indonesia perlu segera melakukan verifikasi kepada Dewan Pers.

    “Ketua Dewan Pers sebelumnya berujar kepada saya apabila ada media yang tidak jelas siapa pengurusnya, siapa penanggungjawabnya, selama tidak jelas alamat redaksinya serta kontennya pun bertentangan dengan perundang-undangan, block saja,” paparnya dalam Peluncuran Portal Berita I-News.id di Gedung MNC Center Jakarta, Senin (08/01/2018) sore.

    Verifikasi media online, menurut Menteri Kominfo tak hanya untuk menghindari blokir. Menurutnya kesejahteraan karyawan portal berita online tersebut akan dapat lebih dijamin apabila media telah terverifikasi. Dengan mengisi form yang salah satunya menjelaskan kesejahteraan pegawai, Menteri Rudiantara menyontohkan proses verifikasi sebagai ekosistem yang baik.

    “Bukan hanya menghindari untuk diblokir, tapi juga untuk manfaat karyawannya. Karena disitu juga harus diisi mengenai rencana kesejahteraan karyawannya, misalnya. Ini merupakan ekosistem yang bagus dengan proses verifikasi ini,” ungkapnya.

    Dalam peluncuran portal berita i-news.id, Menteri Kominfo Rudiantara mewakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memberikan apresiasi kepada MNC yang melahirkan kanal berita baru. Menurutnya, umur televisi yang tidak akan panjang lagi sehingga media membuat portal berita online yang akan menguasai konten dalam dunia media.

    "Terlebih lagi, positioning i-news ini cukup kuat dengan adanya segmen pasar yang menyeluruh pada daerah-daerah di Indonesia. Saya yakin kekuatan dan positioning i-news di seluruh Indonesia akan menjadi segmen pasar tersendiri,” pungkasnya. (AB)

    Berita Terkait

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

    Presiden mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi pemerintah telah melakukan digitalisasi di berbagai pelayanan, seperti Selengkapnya

    Menkominfo Akan Kunjungi Pemancar Digital TVRI Transmisi Alasmalang

    Pemancar Digital TVRI Stasiun Alas Malang merupakan salah satu dari 13 Satuan Transmisi TVRI Jawa Timur. Selengkapnya

    Wamenkominfo akan Bincang Transformasi Digital dengan Sivitas STMM

    Wamenkominfo akan berbincang dengan sivitas STMM Yogyakarta mengenai transformasi digital yang mencakup tangan dan antisipasi perubahan indu Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA