FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 12-2017

    4051

    Menkominfo: Masyarakat Harus Cerdas Gunakan Teknologi

    Kategori Berita Kominfo | ivon001
    Menkominfo Rudiantara saat memberi sambutan pada acara sarasehan yang bertajuk Silaturahmi Ngademke Ati Sareng Ulama dengan Tema "Peran Pesantren dalam Menjaga NKRI di era Digitalisasi yang dilaksanakan di Ponpes Dawam Yogyakarta, Kamis (28/12/2017). - (FBI)

    Yogyakarta, Kominfo -  Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan saat ini masyarakat harus cerdas dalam menggunakan teknologi. Menurutnya perkembangan teknologi yang pesat membuat komunikasi menjadi tidak terbatas dan susah dikontrol. Pemerintah juga berupaya dengan membuat kebijakan untuk mengatur penggunaan teknologi terutama sosial media. Hal itu dimaksudkan agar dapat mengurangi pelanggaran dalam penggunaan media sosial misalnya dalam bentuk penyebaran berita bohong.

    “Masyarakat adalah tokoh utama yang bisa mencegah dampak negatif perkembangan teknologi, jadi kita tidak boleh menyalahkan media sosial, namun penggunanya yang harus cerdas dalam menggunakannya,” katanya saat memberi sambutan dalam Acara Sarasehan Silaturahmi Ngademke Ati Sareng Ulama di Ponpes Dawam Yogyakarta, Kamis (28/12/2017).

    Menteri Rudiantara juga memaparkan akhir tahun merupakan momentum untuk menjaga persatuan dan meningkatkan layanan kepada masyarakat. Secara khusus, ia menyampaikan posisi, peran pemerintah, dan pelibatan masyarakat dalam penyelenggaraan negara.

    “Ini merupakan waktu yang tepat bagi warga Indonesia untuk mendinginkan hati, bersyukur, dan tetap menjaga silaturahmi. Pemerintah tidak selalu memberi perintah, adakalanya harus meminta bantuan. Posisi pemerintah juga tidak selalu berada di atas, karena pemerintah yang baik itu adalah yang memiliki integritas dalam melayani masyarakat”, paparnya.

    Ketua Penyelenggara Sarasehan Tomi Kurniawan mengatakan kegiatan itu ditujukan sebagai wadah dan sarana komunikasi antara pemerintah khususnya Kementerian Kominfo dengan alim ulama serta masyarakat. Acara yang dimulai pukul 13.30 WIB itu dihadiri sekitar 200 jamaah dari masyarakat, santri dan mahasiswa, serta tamu undangan.

    "Perkembangan teknologi di Indonesia zaman sekarang sangat pesat. Para santri harus cerdas dan bijaksana dalam menggunakan teknologi terutama sosial media”, katanya.

    Sebelum Sarasehan telah diselenggarakan workhsop fotografi dan pameran hasil foto bertema Peran Pesantren dalam Menjaga Keutuhan NKRI di Era Digitalisasi. (HM.YS)

    Berita Terkait

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Musnahkan Perangkat Telekomunikasi Ilegal Temuan Balmon Jayapura

    Terdapat 63 unit perangkat radio komunikasi untuk jenis penggunaan layanan dinas bergerak darat khususnya sistem komunikasi radio konvension Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

    Presiden mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi pemerintah telah melakukan digitalisasi di berbagai pelayanan, seperti Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA