FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 12-2017

    1234

    Anies-Rudiantara Resmikan Mayestik Jadi Pasar Digital

    Kategori Sorotan Media | Steffani Dina
    Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno bersama Menkominfo Rudiantara meresmikan pasar digital di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan. (Beritasatu tv)

    Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno bersama Menkominfo Rudiantara meresmikan pasar digital di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan.

    Dengan sistem digital tersebut, Pasar Mayestik menjadi pasar dengan konsep pembayaran digital pertama di Jakarta. Pasar digital tersebut dinamakan Jakmikro. Anies ingin konsep pembayaran tersebut diintegrasikan dengan gerakan OK OCE.

    "Ini soal membangun, ide awal kita bagi Jakarta rumah bagi warga. Mereka bisa merasakan peluang untuk sejahtera dari peluang mikro ini. Karena peluang banyak sekali dengan mereka go digital. Semoga bisa diintegrasikan dengan OK OCE," kata Anies dalam sambutannya di Pasar Mayestik, Jalan Kyai Maja, Jakarta Selatan, Selasa (19/12).

    Anies berharap dengan sistem ini dapat mengubah perilaku masyarakat untuk mengurangi penggunaan uang tunai. Dia berharap pola pikir masyarakat bisa berubah untuk melakukan transaksi non tunai.

    Sementara itu, Rudiantara mengajak warga untuk mengurangi transaksi tunai. Menurutnya, program gerakan nasional non tunai yang digalakkan pemerintah pusat harus didukung.

    Oleh: Aichi Halik / AHL

    Sumber: http://www.beritasatu.com/pelayanan-publik/469328-aniesrudiantara-resmikan-mayestik-jadi-pasar-digital.html

    Berita Terkait

    Pemerintah Tuntaskan Sosialisasi Siaran Digital Periode 2020

    KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) bersama dengan Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) serta Kementerian Komunikasi dan Inform Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Hari Nusantara Jadi Momentum Akselerasi Transformasi Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate mengatakan bahwa Hari Nusantara yang jatuh pada Minggu (13/12) dapat menj Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA