FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 12-2017

    2025

    Presiden Hadiri KTT Luar Biasa OKI Di Turki

    Kategori Berita Pemerintahan | ivon001
    Presiden menilai bahwa KTT OKI yang akan berlangsung pada Rabu (13/12) ini sangat penting karena merupakan kesempatan pertama bagi negara-negara OKI untuk secara bersama dan tegas menolak keputusan Presiden Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu kota Israel.

    Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Istanbul Turki dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa 12 Desember 2017 pukul 11.05 WIB.

     

    Di Istanbul, Presiden akan menghadiri KTT Luar Biasa OKI mengenai Palestina pada Rabu, 13 Desember 2017.

     

    “Ini adalah kesempatan pertama bagi negara-negara OKI untuk secara bersama dan tegas menolak keputusan Presiden Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel,” ucap Presiden dalam konferensi pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

     

    Dalam KTT tersebut Presiden akan menyampaikan penolakan rakyat Indonesia atas pengakuan sepihak Amerika Serikat. 

     

    “Meminta negara-negara OKI untuk membulatkan suara dan persatuan guna membela Palestina serta menyampaikan beberapa langkah yang dapat dilakukan baik secara bersama maupun secara individu untuk membela Palestina,” kata Kepala Negara.

     

    Presiden akan tiba kembali di Jakarta pada hari Kamis 14 Desember 2017.

     

    Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Istanbul, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

     

    Tampak melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi

     

    Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah lebih dahulu berada di Istanbul, Turki untuk memulai pertemuan tingkat menteri dan mempersiapkan kedatangan Presiden.

     

    Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekreteriat Presiden

    Bey Machmudin

    Berita Terkait

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    Pemerintah Jadikan IPDN Kampus Pencetak Birokrat Berwawasan Digital

    IPDN memainkan peran vital sebagai pencetak birokrat berwawasan digital yang menguasai teknologi. Selengkapnya

    Presiden Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024

    Kepala Negara menyampaikan apresiasi terhadap seluruh insan pers di Tanah Air yang telah konsisten menemani masyarakat Indonesia dalam kehid Selengkapnya

    Presiden Tunjuk Mendagri Tito sebagai Plt Menko Polhukam

    Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menandatangani surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/P Tahun 2024 yang berisi pemberhentian dengan h Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA