FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 12-2017

    2788

    Anggota Komisi Informasi Pusat Ambil Sumpah Jabatan

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo – Anggota Komisi Informasi Pusat (KIP) Masa Bakti 2017-2021 mengambil sumpah jabatan di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat (08/12/2017).

    Menteri Kominfo Rudiantara mendorong KIP bisa membuat standardisasi. “Saya berharap KPI dan KPID bukan hanya menjadi sekadar majelis dari suatu persengkataan tapi bisa membuat standardisasi,” katanya.

    Menteri Rudiantara juga mengharapkan agar keterbukaan informasi publik di Kementerian Kominfo dapat menjadi panutan bagi yang lainnya. “Kominfo yang melahirkan UU KIP. Mbok, Kominfo-nya yang jadi panutan, gitu,” katanya.

    Menteri Kominfo mengimbau Komisioner KIP dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) atau digital. “Teman-teman Komisioner KIP dapat lebih meningkatkan kemampuan kapasitasnya di bidang TIK atau digital karena harus ada engagement. Akuntabilitas komunikasi menjadi terbuka itu menjadi suatu tuntutan zaman sekarang,” jelasnya.

    Selain itu, Menteri Rudiantara juga mengimbau agar Komisioner KIP menjaga kekompakannya. “Kekompakan itu penting. Kekompakan KIP salah satu syarat kita bisa membuat UU Keterbukaan Informasi Publik lebih baik lagi,” ungkapnya.

    Penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan Anggota Komisi Informasi Pusat dilakukan di hadapan Menteri Kominfo dan disaksikan oleh Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa Gun Gun Siswadi dan Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Teknologi Herri Abdul Aziz.

    Berikut daftar lengkap Komisioner Anggota KIP Periode 2017-2021:

    Tulus Subardjono (Ketua KIP)

    Gede Narayana Sunarkha (Wakil Ketua KIP)

    Arif Adi Kuswardono (Anggota KIP)

    Hendra (Anggota KIP)

    Cecep Suryadi (Anggota KIP)

    Romanus Ndau Lendong (Anggota KIP)

    Wafa Patria Umma (Anggota KIP)

    (PS)

    Berita Terkait

    Komputer Penyebar Konten Misinformasi Dinonaktifkan? Awas Hoaks!

    Tidak ditemukan pemberitaan dengan sumber kredibel mengenai penonaktifan komputer yang kerap menyebar konten antimainstream untuk mencegah s Selengkapnya

    Awas Hoaks! Informasi Tenggat Penguruan STR Seumur Hidup

    Klaim terkait pengurusan STR Seumur Hidup bagi named dan nakes sebelum tanggal 1 Februari 2024 adalah tidak benar. Selengkapnya

    Awas Hoaks! Konsumsi Obat Picu Hepatitis dan AIDS

    Fakta dari kompas.com ternyata narasi yang mengeklaim konsumsi obat menyebabkan hepatitis dan AIDS itu hoaks. Selengkapnya

    Jaga Kualitas Layanan Telekomunikasi, Kominfo Operasikan Pusat Monitoring

    Operasional PMT bertujuan untuk memastikan bahwa semua aspek pelayanan telekomunikasi, pos, dan penyiaran dapat berjalan baik sesuai dengan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA