FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 12-2017

    1891

    Sekjen KemKominfo: Dengan Melek Digital Kaum Wanita Indonesia Bisa Terhindar dari Hoaks

    Kategori Sorotan Media | Steffani Dina
    Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo RI Farida Dwi Cahyarini MM

    Jakarta, INDONEWS.ID -  Untuk menlindungi keluarga Indonesia dari dampak berita bohong atau hoaks  yang semakin masif akhir-akhir ini, Kaum Ibu atau wanita Indonesia harus melek digital. Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Dra. Farida Dwi Cahyarini MM.

    Menurut Farida, seorang ibu dalam keluarga memilki peran  yang penting dalam membina dan mengawasi anak-anak dalam memanfaatkan teknologi Internet  sehingga dapat terhindar dari potensi bahaya internet.

    “Saat ini tidak sedikit dampak negatif dari internet yang sangat mudah mempengaruhi anak-anak Indonesia. Karena itu dengan melek digital maka seorang ibu dapat mengawasi anak-anaknya saat menggunakan internet,” ujar Farida kepada INDONEWS.ID diruang kerjanya, Kamis (7/12/2017).

    Farida mengaku, saat ini melek digital yang ada hanya menjangkau kalangan ibu-ibu di perkotaan saja. Namun dengan adanya program literasi digital dari pemerintah maka, kaum ibu yang berada di daerah perbatasan, atau di daerah terluar sudah dapat menikmati internet.

    “Karena saat ini kami telah menargetkan 575 menara BTS berdiri diseluruh Indonesia terutama di derah terpencil terluar, terutama di wilayah perbatasan lebih memperioritaskan,” kata Farida.

    Farida menjelaskan, saat ini tidak sedikit para ibu rumah tangga yang ada di berbagai kota di tanah air dapat meningkatkan taraf perekonomiannya dengan menggunakan layanan internet. Bahkan tidak sedikit usaha kecil hingga menengah yang dijalankan kaum wanita telah menunjukkan tren positif.

    Karena itu untuk membantu  sosialisasikan melek digital sekaligus menyambut hari Ibu, kata Farida, pihaknya  akan menggelar kegiatan yang bertema "Ibu Cerdas di Era Digital" pada tanggal 16 Desember 2017 di kota Jakarta dan Yogyakarta secara bersamaan.

    Dengan digelarnya acara tersebut diharapkan dapat membantu para ibu atau wanita Indonesia dalam memanfaatkan layanan internet positiif  yang bisa memberikan keuntungan bagi masyarakat saat ini. (hdr)

    Sumber: http://indonews.id/artikel/10606/Sekjen-KemKominfo-Dengan-Melek-Digital-Kaum-Wanita-Indonesia-Bisa-Terhindar-dari-Hoaks/

    Berita Terkait

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Anggota DPR apresiasi Kemkominfo majukan ekonomi digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI Toriq Hidayat mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemko Selengkapnya

    Kemkominfo latih penggunaan aplikasi desa di PPU

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melatih penggunaan aplikasi administrasi kependudukan (adminduk) pada 30 desa di Kabupat Selengkapnya

    DPR Apresiasi Langkah Kemenkominfo Tingkatkan Ekonomi Digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI, Toriq Hidayat memberikan apresiasi terhadap sejumlah langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan I Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA