FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 12-2017

    1769

    Wapres Resmikan Puncak Sail Sabang 2017

    Kategori Berita Pemerintahan | anni005
    Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla memberikan sambutan dalam puncak kegiatan Sail Sabang 2017 di Terminal Peti Kemas CT-3 Kota Sabang pada hari Sabtu (2/12/2017) pagi. - (DJIKP)

    Sabang, Kominfo – Puncak Sail Sabang 2017 yang diadakan di Terminal Peti Kemas CT-3 turut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada hari Sabtu (2/12/2017) pagi. Selain meresmikan puncak acara tahunan ini, Wapres JK juga memberikan sambutannya sekaligus apresiasi terhadap perairan di wilayah Kota Sabang yang tetap stabil walaupun dilanda cuaca buruk.

    Kita lihat cuaca bagaimana pun, kapalnya aman,” ungkap Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat memberikan sambutannya pada puncak acara Sail Sabang 2017 di Terminal Peti Kemas CT-3 pada Sabtu (2/12/2017). JK juga menyambut baik potensi Kota Sabang sebagai tujuan wisata kelas dunia.

    "Penduduk Kota Sabang sangat pluralistik sehingga dapat menerima secara terbuka kedatangan turis. Pariwisata di Kota Sabang akan tumbuh berkembang, ini harapan kita semua," kata JK dilansir dari Press Release Media Center Sail Sabang 2017

    Menurutnya, potensi perkembangan dunia wisata itu sangat diperlukan. JK menilai bahwa unsur leisure time akan masuk menjadi bagian dari kehidupan. Terutama apabila golongan kelas menengah atas sudah dapat memenuhi dua kebutuhan pokoknya, kebutuhan pariwisata lah yang selanjutnya menjadi target untuk dipenuhi. 

    “Leisure time ini akan menjadi bagian kehidupan,’ ujar Kalla. Melalui Sail Sabang 2017 dikatakannya juga menjadi salah satu komitmen pemerintah untuk menggerakan roda perekonomian dari sektor pariwisata selain dari sektor perdagangan. Untuk itu, JK berpesan agar Menteri Pariwisata Arief Yahya terus melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah diselenggarakannya.

    “Menteri Pariwisata harus evaluasi sail yang sudah dijalankan ini,” tambah JK. Wakil Presiden RI ini meresmikan puncak acara Sail Sabang 2017 yang sudah digelar mulai tanggal 28 November hingga 5 Desember 2017 dengan pemukulan rapai bersama para menteri negara yang hadir seperti Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti serta Gubernur NAD Irwandi Yusuf.

    Seusai peresmian tersebut, Jusuf Kalla juga menandatangani Sampul Hari Pertama Pesona Indonesia Sail Sabang 2017 yang akan disimpan pada Museum Pos Indonesia. JK pun tak lupa menyempatkan diri untuk naik ke geladak dan ruang-ruang di dalam KRI Bima Suci yang merupakan kapal latih TNI AL yang baru bergabung dengan jajaran TNI setelah selesai dibuat di Spanyol.

     

    Peresmian Puncak Sail Sabang 2017 bersama Wapres Jusuf Kalla dan Menteri RI yang hadir pada hari Sabtu (2/12/2017)

    Pemukulan Rapai sebagai tanda peresmian puncak Sail Sabang 2017 oleh Wapres Jusuf Kalla dan segenap menteri negara yang hadir(@kemenpar)

     

     

    Penandatanganan Sampul Hari Pertama Pesona Indonesia Sail Sabang 2017

    Penandatanganan Sampul Hari Pertama Pesona Indonesia Sail Sabang 2017 oleh Wakil Presiden RI (@kemenpar)

     


     

    Berita Terkait

    Wapres Sampaikan Tausiah Tentang Hikmah Puasa

    Wapres menyebutkan bahwa hikmah ibadah puasa berikutnya adalah untuk melatih diri menahan hawa nafsu. Sebab, nafsu merupakan salah satu musu Selengkapnya

    Presiden Tegaskan Potensi Demografi dan Tantangan Indonesia

    Menurut Presiden, Indonesia memiliki kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik karena 68 persen penduduknya berada dalam rentang usia p Selengkapnya

    Wapres Yakini KDEKS Jadi Penggerak Pembangunan Ekonomi Sultra

    Wapres menerangkan bahwa upaya pengelolaan sumber daya alam sejatinya harus dilakukan melalui praktik-praktik ekonomi yang bertanggung jawab Selengkapnya

    Wapres: Optimalkan Program Percepatan Penurunan Stunting!

    Wapres mengingatkan bahwa target tahun ini akan dapat dicapai apabila semua pihak lebih bersungguh-sungguh menjalankan program penurunan stu Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA