FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 11-2017

    12431

    Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Stabil 10 Tahun Terakhir

    Kategori Berita Kominfo | vera002

    Bogor, Kominfo- Perekonomian Indonesia diungkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pertumbuhannya stabil dalam 10 tahun terakhir. "Pertumbuhan ekonomi kita steady dalam 10 tahun terakhir dibandingkan negara lainnya. Banyak perbaikan yang dilakukan pemerintah, diantaranya dengan menghilangkan sekat ego sektoral antar kementerian dan lembaga," paparnya dalam Konvensi Nasional Humas 2017 di IPB International Convention Center Bogor,  Senin (27/11/2107).

    Lebih lanjut Menteri Kominfo menjelaskan rating kredit Indonesia di tahun 2017 ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Ini artinya ada kepercayaan dari investor luar negeri untuk berinvestasi di Indonesia. "Tahun 2030 menjadi momen krusial bagi Indonesia, hal ini karena kita akan menikmati periode bonus demografi dimana jumlah usia produktif dua kali lebih banyak dari usia non produktif. Selain itu consuming class Indonesia juga akan sangat besar. Pada tahun 2030 Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor 5," paparnya.

    Guna memastikan ekonomi tumbuh, Pemerintah juga telah menyiapkan 16 paket deregulasi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berbisnis. "Mulai Maret 2018, semua izin yang dikeluarkan pemerintah, kementerian dan lembaga harus dilakukan secara online. Pemerintah juga terus membuka ruang inovasi bagi masyarakat untuk berkembang. Pemerintah membuat koridornya, tidak perlu izin dan sertifikasi. Yang terpenting akreditasi untuk kepentingan pelanggan," kata Menkominfo.

    Saat ini menurut Menkominfo  di Indonesia  telah terjadi shifting dari komoditas (minyak) beralih ke services (media dan komunikasi). "Sektor kita (red: media dan komunikasi) tumbuh double digit (hampir 11%). Hal ini juga yang dipesankan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa sektor ini harus tumbuh double digit," jelasnya.

    Di depan para peserta Konvensi Humas Menkominfo mengajak semua yang hadir untuk turut serta mendukung Program Indonesia Bicara Baik. "Terkait Indonesia bicara baik,  mari presentasikan tentang kebaikan Indonesia, karena banyak hal baik yang bisa disampaikan oleh humas. Kita harus selalu optimis terhadap perkembangan Indonesia," ajaknya. (VE)

    Berita Terkait

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    Perubahan Iklim Hasil Konspirasi? Itu Hoaks!

    Dalam catatan geologi, perubahan iklim selalu terjadi baik karena faktor alami atau akibat manusia. Selengkapnya

    IKN Jadi Simbol Lompatan Transformasi Indonesia Lebih Maju

    Perencanaan IKN juga mengintegrasikan dua klaster pendukung, yaitu klaster kota cerdas (smart city) dan pusat industri 4.0, serta klaster pe Selengkapnya

    [Berita Foto] Kominfo Gelar Journey to 5G Smart City di Surakarta

    Seminar itu menjadi forum bersama untuk mendukung Gerakan Menuju Smart City yang ditargetkan bisa menjadikan 150 kabupaten dan kota di Indon Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA