FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 11-2017

    2356

    Presiden Berkomitmen Percepat Pembangunan di Bumi Cendrawasih

    Kategori Berita Pemerintahan | Viska

    MANOKWARI - Tantangan bangsa saat ini cukup berat. Setidaknya ada tiga isu yang belum diselesaikan dari zaman Bung Karno, Soeharto hingga sekarang. Tiga isu itu terkait dengan sandang, papan dan pangan. Tapi, Presiden Jokowi sudah bertekad, menyelesaikannya. Karena itu, pembangunan tak lagi Jawa sentris, tapi Indonesia sentris.

    "Masalah sandang, sandang mahal, sandang murah, sandang selundupan, sandang bekas ada," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat memberi sambutan di acara pelantikan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat di Manokwari, Papua Barat, Selasa (21/11).

    Masalah papan misalnya, kata Tjahjo, hingga sekarang banyak yang belum memilikinya. Bahkan banyak pula anggota TNI, kepolisian dan aparatur pemerintahan yang belum memiliki rumah yang layak.  Termasuk warga Papua Barat khususnya.

    "Saya kira ini diprioritaskan disamping masalah kesehatan, pendidikan, termasuk juga masalah perumahan buat masyarakat yang ada di provinsi Papua Barat," katanya.

    Masalah pangan juga begitu kata Tjahjo. Ia contohkan,  masalah garam, jagung, cabe beras, brambang dan bawang masih didatangkan dari luar. Persoalan-persoalan ini yang ingin dijawab oleh Presiden Jokowi.

    "Mempercepat proses pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial Indonesia sentris walaupun secara politik penduduk di Jawa 65% tapi Bapak Jokowi ingin mempercepat pembangunan yang ada di Papua Barat dan di Papua," katanya.

    Dan itu kata Tjahjo tak sekedar komitmen. Tapi sudah dikonritkan. Misalnya, jalan yang dibuka oleh TNI kini tengah diselesaikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum. Pembangunan irigasi, waduk, bandara, pelabuhan laut,  pabrik- pabrik juga terus digenjot. Ini diperlukan untuk kepentingan masyarakat.

    Sumber: Puspen Kemendagri

    Berita Terkait

    Presiden Minta Segera Integrasikan Layanan pada Portal Nasional

    Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika terdapat lebih dari 27.000 aplikasi yang ada di tingkat pusat dan daerah. Selengkapnya

    Wapres Yakini KDEKS Jadi Penggerak Pembangunan Ekonomi Sultra

    Wapres menerangkan bahwa upaya pengelolaan sumber daya alam sejatinya harus dilakukan melalui praktik-praktik ekonomi yang bertanggung jawab Selengkapnya

    Wapres: Optimalkan Program Percepatan Penurunan Stunting!

    Wapres mengingatkan bahwa target tahun ini akan dapat dicapai apabila semua pihak lebih bersungguh-sungguh menjalankan program penurunan stu Selengkapnya

    Pemerintah Siapkan Desa Wisata Topang Pembangunan di IKN

    Sektor pariwisata di IKN mempunya prospek cerah untuk terus berkembang karena turut ditopang oleh daerah-daerah sekitar yang telah mapan sep Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA