FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 11-2017

    2000

    Bersama Mendagri dan Gubernur DIY, Menpora Buka Pekan Olahraga Nasional Korpri XIV di Yogyakarta

    Kategori Berita Pemerintahan | ivon001
    Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XIV hari Kamis (2/11) sore secara resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didampingi Menpora Imam Nahrawi, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif di Gelanggang Olahraga Amongrogo, DI Yogyakarta.

    Yogyakarta, Kominfo - Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (PORNAS KORPRI) XIV, secara resmi dibuka Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didampingi Menpora Imam Nahrawi, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif di Gelanggang Olahraga Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (02/11/2017) sore.

    Mendagri Tjahjo Kumolo sampaikan terima kasih kepada Gubernur DIY dan jajarannya. Pornas ini tujuan utamanya bukan untuk mencari siapa menang siapa kalah tetapi membangun rasa kebersamaan, solidaritas, gotong royong dari seluruh jajaran PNS di Indonesia.

    Tjahjo tekankan Korpri di luar kedinasan harus menjadi perekat seluruh jajaran pegawai sipil baik kementerian/lembaga dalam upaya mensukseskan program Nawa Cita Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla dengan mempercepat program infrastruktur ekonomi dan sosial.

    Melalui Pornas ini lanjutnya, diharapkan adanya bibit-bibit atlet berprestasi dari Korpri yang mampu membawa nama harum bangsa dan negara. "Di bawah Pak Menpora ini sepakbola mulai meningkat prestasinya, bulutangkis mulai juara dimana- mana, mudah mudahan Pornas Korpri ini mampu menyemarakkan suasana olahraga nasional menjelang Asian Games 2018 mendatang, mari kita dukung semoga kontingen Indonesia di bawah Bapak Menpora ini agar mampu berprestasi," katanya.

    Menpora sampaikan selamat atas penyelenggaraan Pornas Korpri ke-14. "Ini menjadi momentum membanggakan di saat atlet muda kita membutuhkan dukungan, doa dan inspirasi dan saat bersamaan jajaran Korpri mengistikomahkan hal itu, terlebih kita akan menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Jakarta dan Palembang," ucap Menpora dalam sambutannya.

    Pada kesempatan ini pula Menpora sampaikan kabar baik dari cabang sepakbola khususnya timnas U-19 yang telah beberapa kali bertanding di Korea Selatan. "Alhamdulillah pada saat bersamaan pula Timnas U-19 kita telah dua kali bertanding di Korea Selatan dan mampu mengalahkan lawan-lawannya dan semoga mampu menjadi yang terbaik," ujarnya. "Selamat bertandibg, junjung sportivitas jangan sampai ada pengaturan skor di tempat ini, kita semua yang terbaik karena siapapun yang juara umum tetap Korpri," pesannya.

    Pornas Korpri akan dihelat hingga 8 November mendatang diikuti 34 kontingen dari Provinsi di seluruh Indonesia ditambah 37 kontingen dari kementerian dan lembaga serta diikuti 2671 peserta atlet dan pelatih. Pornas Korpri XIV akan memperebutkan Piala Bergilir Presiden yang saat ini dipegang oleh Kontingen Jawa Barat.

    Pornas Korpri XIV mempertandingkan tujuh cabang olahraga yakni catur beregu dan perorangan putra dan putri, futsal beregu putra, tenis lapangan beregu dan perorangan putra dan putri, tenis meja beregu dan perorangan putra dan putri, bulutangkis beregu putra dan putri, bola volley beregu putra putri serta senam bugar Korpri beregu campuran putra dan putri.

    Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X selaku tuan rumah penyelenggara menyampaikan Pornas Korpri memiliki arti strategis selain menjadikan sehat, segar dan bugar juga membangun hubungan harmonis, menghargai perbedaan, menghormati sportivitas, menjunjung tinggi kreativitas.

    "Olahraga menjadi penting membentuk aparatur sipil negara yang tangguh dimulai dari keluarga hingga lingkungan kerjanya sebagai bagian dari hidup sehat yang asah asih dan asuh, sehingga diharapkan terwujudnya keseimbangan hidup pada olah rasa dan olah jiwa. semoga kompetisi ini dapat menggerakkan elemen demokrasi sesuai semangat revolusi mental, selamat bertanding," kata Sri Sultan.

    Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arief menyampaikan melalui Pornas Korpri ini untuk didukung agar dapat melaksanakan tugas Korpri dengan baik untuk mempersatukan dan mempererat seluruh PNS di Indonesia. "Kemenangan bukan pertama dan utama tetapi tunjukkan teknik pertandingan yang terbaik, siapapun juara umum maka juara umum adalah PNS," ujarnya.

    Sumber

    Berita Terkait

    Hari Pahlawan Tahun 2023, Presiden Pimpin Upacara Ziarah Nasional di TMP Kalibata

    Presiden Joko Widodo dalam unggahannya di akun Instagram pribadi mengatakan bahwa para penerus bangsa yang hari ini mengenang jasa para pahl Selengkapnya

    Presiden Groundbreaking Pusat Pelatihan Nasional PSSI di IKN

    Kepala Negara menuturkan bahwa pembangunan pusat pelatihan tersebut terintegrasi dengan pembangunan IKN. Selengkapnya

    Cuti Bersama Iduladha Gerakkan Ekonomi di Berbagai Daerah

    Setiap libur panjang terbukti mampu menggerakkan perekonomian, khususnya di daerah-daerah kecil. Selengkapnya

    Pemerintah Perkuat Gen Z dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental

    GNRM harus bisa memberikan gaung yang masif dan positif dalam 3 hal, yakni cara berfikir masyarakat, cara bersikap, dan cara bertindak masya Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA