Tingkatkan Perlindungan Konsumen, Menkominfo Percepat Adaptasi Digital BBPPT
Tingkatkan Perlindungan Konsumen, Menkominfo Percepat Adaptasi Digital BBPPT Selengkapnya
"Kominfo sudah membuat aplikasi baru untuk aduan masyarakat. Jadi masyarakat juga harus tahu yang diadukan. Contohnya Anda mengadukan, nanti diberi ticketing, sehingga dengan menggunakan tiket tersebut, dia (pelapor) tahu sudah sampai mana proses (penanganan konten yang dilaporkan)-nya," kata Rudi usai menjadi pembicara di seminar bertajuk 'Bahaya Hoax Melalui Media Sosial Sebagai Ancaman Disintegrasi Bangsa', yang diselenggarakan Mahasiswa STIK/PTIK Angkatan '72 di auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (17/6/2017).
"Jadi itu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat," sambung dia.
Aplikasi tersebut, lanjut Rudi, juga memiliki kemampuan mencari konten negatif dengan secara otomatis. Rudi menjelaskan saat ini penanganan konten negatif di Kemenkominfo masih dilakukan dengan cara manual, salah satunya pelaporan masyarakat ke pihaknya.
"Kalau sekarang kan masih manual. Kominfo menyiapkan mesin crawling yang 2018 awal itu beroperasi. Nanti mesin itu meng-crawl, mengais-ngais mana konten yang negatif," ujar Rudi.
Sumber: https://news.detik.com/berita/3687511/aplikasi-aduan-konten-negatif-kominfo-beroperasi-awal-2018:
Tingkatkan Perlindungan Konsumen, Menkominfo Percepat Adaptasi Digital BBPPT Selengkapnya
IBM, perusahaan teknologi global, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk meningkatkan keterampilan Selengkapnya
JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah menguji teknologi Super Wifi untuk menyalurkan akses internet di ka Selengkapnya
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menargetkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) bisa beroperasi secara penuh pad Selengkapnya