FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 10-2017

    1597

    Kominfo ajak SMSI perangi hoax

    Kategori Sorotan Media | Evita Devega

    “Kominfo membuka tangan sama-sama bekerja perangi hoax. Besar harapan saya dengan adanya SMSI, kita mendapatkan nilai tambah dengan mema faatkan teknologi digital,” kata Menkominfo Rudiantara melalui pesan video yang disampaikan saat pembukaan Rapimnas.

    Ketua Umum SMSI Teguh Santosa mengatakan SMSI bertekad membangun masyarakat digital, agar Indonesia bukan cuma jadi pengguna dan membicarakan tentang digitalisasi, tapi pencipta aplikasi sendiri.

     

    “Kita ciptakan big data sendiri. Pekerjaan besar menanti kita,” ujar Teguh.

     

    Saat ini, kepengurusan SMSI telah terbentuk di 27 provinsi, dan telah mendaftarkan 265 perusahaan Siber anggotanya ke dewan pers.

     

    Sebelumnya, sambung Teguh, ada sekitar 1000 media Siber yang mengajukan diri jadi anggota SMSI. Diverifikasi tersisa 600 dan hanya 265 yang dapat didaftarkan ke Dewan Pers pada gelombang pertama. Nantinya, SMSI akan melakukan pendaftaran lagi pada akhir November 2017 untuk media yang belum sempat didaftarkan.

     

    Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung yang diwakili Kadis Kominfo, H. Suharto, mengapresiasi hadirnya media baru ini yang perkembangan peminatnya sangat luar biasa.

     

    “Mencari informasi dan referensi tidak perlu ke perpustakaan, tidak perlu nunggu koran besok baca beritanya, sekarang kejadian satu detik seluruh dunia membacanya,” ujar Suharto.

     

    Gubernur berharap, adanya SMSI dapat melakukan kontroling sehingga tidak mengeluarkan berita negatif kepada masyarakat,” ujarnya.

    Sumber: http://www.lensaindonesia.com/2017/10/10/kominfo-ajak-smsi-perangi-hoax.html

    Berita Terkait

    Kominfo 2020, di tengah pandemi COVID-19

    Tahun 2020 menjadi tahun yang menantang bagi Indonesia sejak pandemi virus corona melanda pada Maret lalu. Selengkapnya

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Indonesia ajak Perancis bangun konektivitas nasional

    Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak pemerintahan Perancis membahas kerja sama antara dal Selengkapnya

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertif Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA