FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 10-2017

    2481

    Dua Hal Ini Akan Berubah Akibat Ekonomi Digital

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    Menkominfo Rudiantara dalam Pembukaan Indonesia Knowledge Forum 2017, Selasa (03/10/2017) - (VY)

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjelaskan bahwa ekonomi digital akan mengubah dua hal, yaitu peralihan dari goods ke services, serta perubahan dalam layanan. Hal ini ia sampaikan dalam pembukaan Indonesia Knowledge Forum VI di The Ritz Carlton Pacific Place, Selasa (03/10/2017).

    “Ekonomi Indonesia ini ekonomi yang sangat cerah. Bicara ekonomi digital, yang akan terjadi adalah shifting dari goods ke services, serta layanannya akan berubah banyak,” kata Rudiantara.

    Pada kesempatan tersebut Menteri Rudiantara juga memaparkan bahwa sektor perbankan termasuk ke dalam tiga sektor kritis yang sedang disiapkan peta jalannya. “Pemerintah sudah menyiapkan peta jalan untuk tiga critical sector, yaitu keuangan perbankan, transportasi, dan sektor ESDM (energi dan sumber daya mineral, red.),” katanya.

    Dalam kesempatan yang sama Komisaris BCA Cyrillus Harinowo menyampaikan bahwa forum ini diharapkan mampu menjadi wadah berbagi inspirasi seputar bisnis ekonomi digital demi kemajuan dunia usaha dan masyarakat Indonesia.

    “Melalui gelaran IKF VI 2017 ini kami ingin memfasilitasi pertukaran ide, inovasi, dan kreativitas dalam memanfaatkan perkembangan teknologi untuk menjadi entrepreneur,” kata Harinowo.

    Indonesia Knowledge Forum ke-6 yang diselenggarakan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini menghadirkan 23 narasumber yang kompeten di bidangnya, di antaranya pengamat ekonomi Faisal Basri, Partner dan Presiden Direktur McKinsey Indonesia, Philia Wibowo, serta Founder & Managing Kejora Group, Sebastian Togelang. Forum ini juga dilengkapi dengan serangkaian pameran yang diikuti oleh 35 start-up dan penyedia pengetahuan teknologi terpilih. (VY)

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Pemerintah Akan Berikan Tambahan BPNT Tahap 2

    Kemensos RI memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resmi @kemensosri, ternyata tidak pernah membuat tautan terkait pendaftaran maupun Selengkapnya

    Video Kerusakan Parah Akibat Gempabumi Tuban? Itu Keliru!

    Ternyata, video yang memperlihatkan kerusakan rumah dan jalan itu merupakan kejadian akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang terjadi pad Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Bicara Ekonomi Digital ASEAN

    Pemerintah Indonesia terus mengakselerasi agenda transformasi digital nasional, termasuk memperkuat konektivitas digital, khususnya melalui Selengkapnya

    Awas Hoaks! Akun Telegram Atas Nama Telkomsel

    Konon akun tersebut memiliki 88.500 pengikut dengan menggunakan foto profil logo Telkomsel. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA