FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 09-2017

    2753

    Game “Fight of Gods” Diblokir Kominfo, Kenapa?

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami

    Jakarta,Selular.ID – Salah satu game yang dikembangkan oleh PQube mendapat penolakan dari berbagai negara termasuk Indonesia. Game ini disinyalir melecehkan agama karena melibatkan tokoh agama seperti Zeus, Yesus, Buddha, dan Anubis.

    Selain Indonesia, beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand pun juga melontarkan hal yang sama. Kedua negara tersebut diketahui telah memblokir permainan ini. Pemblokiran ini bertujuan agar tidak menimbulkan SARA dan pertengkaran lintas agama.

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bergerak cepat dengan mengirimkan surat kepada penerbit permainan Fight of Gods untuk melakukan geo-blocking. Juru bicara Kominfo, Noor Iza, mengatakan bahwa sepertinya permainan ini sudah tidak bisa diakses lagi oleh para pengguna Indonesia.

    Sementara itu, Samuel Abrijani Pangerapan selaku Ditjen Aptika Kemenkominfo, akan memblokir distributor kanal Steam di Indonesia jika permintaan Kominfo tidak terpenuhi.

    “Permainan ini tidak layak untuk dimainkan oleh masyarakat tanah air, karena kita adalah bangsa yang beragama. Simbol-simbol agama bukan untuk dipertarungkan,” tambah Samuel.

    Diketahui, permainan Fight of Gods merupakan permainan satu lawan satu seperti game Tekken. Namun yang membedakan, para karakter yang dimiliki oleh game Fight of Gods merupakan tokoh agama.

    Sumber : http://selular.id/news/2017/09/game-fight-gods-diblokir-kominfo-kenapa/

    Berita Terkait

    Hoax Pemblokiran Game PUBG Cs, Kominfo Ungkap Faktanya

    Jakarta - Hoax pemblokiran 10 game mobile yang mengatasnamakan pemerintah, bikin geger masyarakat, khususnya di kalangan gamer. Kementerian Selengkapnya

    341 Fintech Ilegal Sudah Diblokir Kemkominfo

    JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah memblokir 341 financial technology (fintech) peer to peer landing atau p Selengkapnya

    Berita Hoax Akan Diumumkan di Laman Kominfo, Kenali Ciri-cirinya

    Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana mengumumkan konten berita hoax dalam laman resmi mereka setiap minggu dan secara berkala. M Selengkapnya

    Temukan Hoax Gempa Lombok, Kominfo: Laporkan!

    Jakarta - Beredarnya hoax di tengah musibah seperti gempa Lombok yang terjadi Minggu (5/8) malam, disayangkan banyak pihak. "Mari kita berem Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA