FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 08-2017

    2737

    Parade ASEAN 50, Menkominfo Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | noor.iza
    - (Ferdinandus Setu)

    Jakarta, Kominfo - Minggu (27/08/2017) pagi, di Kawasan Car Free Day (CFD) Thamrin Jakarta Pusat ratusan warga memeriahkan Parade ASEAN 50. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara ikut meramaikan parade itu bersama Menteri Luar Negeri, Menteri Pariwisata, Menteri Ketenagakerjaan dan sejumlah pejabat lainnnya. Usai parade, Menteri Kominfo mengungkap potensi Indonesia untuk bisa menjadi pusat ekonomi digital di ASEAN.

    Gelaran Parade ASEAN 50 merupakan penanda peringatan terbentuknya Kerjasama Negara-Negara Asia Tenggara ASEAN pada tahun ke-50. Kegiatan itu ditujukan untuk memperkuat pengetahuan dan kesadaran masyarakat berkenaan dengan ASEAN dan perkembangannya.

    Acara Parade dimeriahkan dengan parade kostum, marching bands, tari dan gerak, musik, dan keunikan lainnya. Rangkaian parade dimulai dari Lapangan Monas, sepanjang jalan Thamrin dan berakhir di Jalan Imam Bonjol, berdekatan dengan Bunderan HI atau Tugu Selamat Datang, Jakarta Pusat.

    Kegiatan Parade tersebut diramaikan dengan atraksi dan pertunjukan dari Indonesia dan negara-negara ASEAN lainnya, seperti bendera ASEAN dan masing-masing negara ASEAN, kostum, kebudayaan, dan pertunjukan musik yang memberikan khasanah keramaian dan keragaman ASEAN.

    Usai parade, Menteri Komunikasi dan Informatika mengungkap kembali potensi Indonesia untuk bisa menjadi pusat ekonomi digital di ASEAN. Pertama soal pasar terbesar ASEAN yang berada di Indonesia dan kedua puncak bonus demografi yang akan terjadi di tahun 2028 mendatang. "Tahun 2028 tinggal 10 tahun lagi, dekat, kita harus rebut, manfaatkan, kita juga harus datangkan orang untuk investasi di Indonesia. Bukan hanya uang, tapi juga sumber daya manusia," terangnya usai Parade ASEAN 50 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (27/08/2017).
    Menteri Kominfo mengakui, hal itu hanya bisa diwujdukan jika Indonesia terus mendorong investasi pihak luar ke Indonesia. "Investasi itu tidak hanya untuk kepentingan Indonesia saja, tapi juga untuk kepentingan ASEAN," katanya.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Siapkan ASN Adaptif, Kominfo Latih PPPK Jadi Talenta Terbaik

    Perkembangan transformasi digital membutuhkan peningkatan hard skill maupun soft skill agar cepat beradaptasi. Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA