FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 08-2017

    2249

    Presiden Nantikan Lagu Indonesia Raya Berkumandang di SEA Games Malaysia

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Presiden bermain tenis meja berpasangan dengan Ketua Umum KOI Erick Thohir melawan peraih medali emas Olimpiade 1992 Susi Susanti yang berpasangan dengan atlit senior tenis meja Yopie Warsono, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (07/08/2017)

    Jakarta, Kominfo -  Presiden Joko Widodo menantikan saat-saat di mana lagu Indonesia Raya berkumandang pada SEA Games XXIX 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden saat memberikan arahan sekaligus melepas kontingen Indonesia di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (07/08/2017). "Dari Tanah Air, saya menanti lagu Indonesia Raya berkumandang di SEA-Games ke-29 dan bendera merah putih berkibar dengan gagah mewakili kebanggaan bangsa Indonesia," ujar Presiden Joko Widodo dihadapan para atlet.
    Harapan tersebut tak lepas dari dukungan 250 juta penduduk Indonesia yang turut menantikan kiprah dan perjuangan para atlet dalam SEA Games XXIX 2017. Apalagi Indonesia sendiri diketahui telah 10 kali menjadi juara umum dalam kejuaraan SEA-Games. "Saat saudara-saudara jatuh, 250 juta rakyat Indonesia akan ikut menangis. Dan saat saudara-saudara bangkit, 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira sebab mereka merasakan kemenangan setiap atlet Indonesia," ungkapnya.
    Kepala Negara meyakini para atlet memiliki semangat berjuang yang luar biasa untuk mengharumkan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, para atlet diharapkan dapat menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, sanggup bersaing, bermental pemenang, disiplin, serta menjunjung tinggi fairplay. "Jadilah sumber inspirasi, sumber optimisme bagi seluruh rakyat Indonesia yang akan menyaksikan perjuangan saudara-saudara semuanya," tutur Presiden.
    Tak lupa, Presiden mengucapkan selamat berjuang kepada para atlet dan pelatih yang mewakili Indonesia berjuang dalam SEA Games XXIX 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. "Terakhir saya ucapkan selamat berjuang mengharumkan nama Indonesia, mengharumkan nama negara, mengharumkan nama bangsa," tutup Presiden.
    SEA Games XXIX Malaysia akan dibuka pada 19 Agustus dan ditutup pada 30 Agustus 2017. "Indonesia akan mengirimkan kontingen sebanyak 870 orang terdiri dari 533 atlet, 170 pelatih dan manajer, 55 headquarter dan 122 orang peserta mandiri yang ikut dengan biaya sendiri di luar beban target kontingen dengan 15 kelompok terbang sejak awal Agustus ini," kata Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.
    SEA Games XXIX/2017 mempertandingkan 38 cabang olahraga, memperebutkan 405 medali emas, 405 medali perak, 529 medali perunggu, SEA Games juga sebagai persiapan Bangsa Indonesia menyongsong Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.  "Kontingen Indonesia akan mengikuti 37 cabang olahraga, dan diharapkan memperoleh 55 medali emas, 99 medali perak dari 30 cabor, target ini melebihi apa yang telah diperoleh pada SEA Games 2015 di Singapura dengan 47 emas serta berada di Peringkat ke-5," tambahnya.
    Dalam kesempatan tersebut, Presiden sempat bermain tenis meja, berpasangan dengan Ketua Umum KOI Erick Thohir melawan peraih medali emas Olimpiade 1992 Susi Susanti yang berpasangan dengan atlit senior tenis meja Yopie Warsono. Setelah itu, Presiden bersama Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi beramah tamah dengan para atlet.
    Sementara itu, saat berbicara kepada jurnalis, Presiden mengingatkan agar pembinaan atlet dilakukan sejak dini dan secara terus menerus. Selain itu juga harus disiapkan kompetisi yang yang baik untuk menghasilkan prestasi. “Semakin banyak kompetisi akan memperbaiki prestasi-prestasi atlet, kuncinya disitu,” ucap Presiden.
    Sumber: Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin

    Berita Terkait

    Presiden Gelar Griya Bersama Para Menteri di Istana Negara

    Acara gelar griya menjadi ajang untuk merenungkan nilai-nilai sosial, kebersamaan, dan harapan bagi bangsa Indonesia. Selengkapnya

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    Kolaborasi untuk Akselerasi Indonesia Jadi Negara Berpenghasilan Tinggi

    Visi Indonesia Emas 2045 tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045, dimana Indonesia perlu mengubah pende Selengkapnya

    Wapres Sampaikan Tausiah Tentang Hikmah Puasa

    Wapres menyebutkan bahwa hikmah ibadah puasa berikutnya adalah untuk melatih diri menahan hawa nafsu. Sebab, nafsu merupakan salah satu musu Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA