FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 07-2017

    2012

    Gen Posting Komitmen Sebarkan Konten Positif di Medsos

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami
    Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, bersama Founder and Director London School Of Public Relations Jakarta Prita Kemal Gani, dan Dirjen IKP Kominfo, Rosarita Niken Widiasturi, dalam acara Gen Posting Award di Kampus London School of Publik Relations (LSPR) Jakarta, Rabu, 26 Juli 2017. (Istimewa)

    Jakarta - Media sosial (Medsos) saat ini telah menjadi ruang ekspresi utama berbagai kalangan. Terlebih, hampir 50 persen warga Indonesia merupakan pengguna internet.

    Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet Indonesia mencapai 132,7 juta, dengan 80 juta diantaranya aktif di medsos.

    Celakanya, banyak kalangan terutama generasi muda masih belum menyadari bahwa medsos erupakan ruang publik. Sehingga, mereka kerap menyebarkan konten-konten negatif secara tidak sadar.

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menegaskan, pihaknya berkomitmen penuh untuk memerangi perilaku negatif yang sedang membudaya di medsos.

    "Kominfo menegaskan berita bohong (hoax), ujaran kebencian, pemutarbalikkan fakta, provokasi dan hal-hal berkaitan dengan suku agama ras dan antargolongan (SARA) harus dilawan," ujar Rudiantara dalam acara Gen Posting Award di Kampus London School of Public Relations (LSPR), Jakarta, Rabu (26/7).

    Untuk itu, lanjut Rudiantara, pihaknya mengajak generasi muda untuk menyebarkan ataupun mengunggah konten dan informasi yang positif di media sosial lewat program Gen Posting (Generasi Positive Thinking) bersama LSPR dan majalah Sindo Weekly yang dimulai sejak Maret 2017.

    "Gen Posting diharapkan mampu melahirkan generasi muda positif, kreatif, sekaligus inspiratif di medsos. Hal itu dilakukan dengan memproduksi konten positif lalu melanjutkan dengan pola sharing atau viral," kata Rudiantara.

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti, menambahkan, generasi Positive Thinking adalah kawula muda yang akan menjadi pelopor dalam menyebarkan konten positif di medsos.

    "Adapun bentuknya tak hanya tulisan, tapi bisa juga foto, grafis, video atau paduan dari berbagai format," kata Niken.

    Kesemuanya itu, lanjut dia, sesuai dengan kreativitas dari berbagai kalangan muda dan mahasiswa yang punya dinamikanya tersendiri. "Namun, tentu saja maknanya postif dan bisa memberi inspirasi bagi warga digital Indonesia," tambahnya.

    Sumber : http://www.beritasatu.com/iptek/443815-gen-posting-komitmen-sebarkan-konten-positif-di-medsos.html

    Berita Terkait

    Ajak Warganet Meriahkan SNF 2020, Menkominfo: Sebarkan Semangat Positif dan Kreatif

    Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi kembali menggelar festival tahunan Siberkreasi Netizen Fair (SNF) 2020. Menteri Komunik Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Menteri Kominfo Ungkap Progres Pengembangan 5G di Indonesia

    Kominfo menyatakan, 5G sudah diuji coba untuk beberapa program di Indonesia. Menteri Johnny Plate pun mengungkapkan progres pengembangan tek Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA