FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 07-2017

    2383

    Indonesia Tempat Terbaik Investasi Sektor Ekonomi Makro

    Kategori Berita Kominfo | daon001

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan Indonesia adalah tempat terbaik untuk berinvestasi terutama sektor ekonomi makro. "Ekonomi Indonesia naik sekitar 5 persen, meskipun belum sesuai dengan apa yang kami ekspektasikan beberapa tahun lalu, akan tetapi menurut saya hanya beberapa negara saja di dunia ini yang bisa menaikkan angka ekonomi sebesar 5 persen," katanya saat Opening Remarks of Nikel BP ASIA TECH forum 2017 di jakarta, Senin (24/07/2017).

    Menteri Rudiantara menyebut pertumbuhan Indonesia tergolong besar di kalangan negara-negara G20. "Bahkan diantara negara-negara yang tergabung dalam G20, Indonesia berada di posisi ketiga dalam peningkatan ekonomi terbesar," tandas Rudiantara.

    Menteri Kominfo mengatakan  inflasi Indonesia dapat diturunkan  lebih rendah dari pertumbuhan ekonomi, tahun lalu sekitar 3 sampai 4 persen. "Berdasarkan sebuah survey menunjukkan bahwa Indonesia berada di posisi pertama negara yang paling dipercaya untuk berinvestasi, bahkan negara kita lebih baik jika dibandingkan dengan negara Swiss dan Norwegia," jelasnya.

    Menkominfo  juga menerangkan dalam sektor komunikasi dan informatika (ICT), terutama bidang infrastruktur. Indonesia  berada di posisi keempat  di ASEAN setelah Singapura, Malaysia dan Thailand. "Diharapkan tahun 2019 menjadi peringkat ke dua, karena  pada tahun 2019  seluruh wilayah Indonesia  terhubung menggunakan broadband," paparnya. 

    Menurut Menteri Rudiantara, keberadaan infrastruktur  bertujuan untuk memindahkan tiga hal yaitu, orang-orang, barang-barang, dan informasi. "Oleh karena itu pemerintah Indonesia bekerja cukup keras untuk membangun koneksi untuk dapat memindahkan ketiga hal tersebut," katanya.

    Menteri Kominfo  menyampaikan ketertarikan dengan  para investor Jepang yang datang ke Indonesia dan  mengundang para investor asing untuk  dapat berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur TIK. Secara khusus, Menteri Kominfo berharap kepada setiap investor, baik itu investor Jepang maupun investor asing lainnya yang benar-benar ingin berkomitmen.

    "Bukan hanya sekadar mengunjungi Jakarta tanpa adanya komitmen. Karena komitmen sangatlah penting bagi kami, baik untuk pihak investor maupun untuk pihak Indonesia," ujarnya. (ddh)

    Berita Terkait

    Ada Target Investasi dalam Keikutsertaan Indonesia di Event Internasional

    Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara pertama yang menjadi mitra resmi pertama event pameran industri internasional tersebut. Selengkapnya

    Indonesia di Hannover Messe 2023, Buka Gerbang Investasi Teknologi Industri

    Status partner country di acara ini juga memperlihatkan inisiatif inovasi 4.0 yang diusung Indonesia. Selengkapnya

    Indonesia Ajak Anggota ASEAN Kolaborasi Perangi Hoaks Informasi Pemerintah

    Hoaks yang berkaitan dengan pemerintah paling krusial, karena informasi tentang program dan kebijakan pemerintah seringkali disasar atau dip Selengkapnya

    Pos Indonesia Bagikan Subsidi Ekonomi Nasional ? Itu Hoaks!

    Ternyata klaim PT Pos Indonesia bagikan subsidi ekonomi nasional Rp2 juta tidak benar. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA