FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 07-2017

    2919

    Presiden: Saling Hargai, Saling Bantu dan Saling Tolong

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi menghibur anak-anak dengan bermain sulap pada acara puncak perayaan Hari Anak Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau, Minggu (23/7). - (antara foto)

    Pekanbaru, Kominfo - Presiden berpesan pada anak-anak agar dengan teman-temannya harus saling menghargai, saling membantu, dan saling menolong. “Kalau ada temannya yang sakit ditengok. Ya kan. Kalau pas nengok jangan lupa dibawain roti. Dibawain makanan biar cepat sembuh,” pesannya saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 di Lapangan Gedung Daerah Pauh Janggi Gubernuran, Pekanbaru, Riau, Minggu (23/07/2017) pagi.
    Kepala Negara menekankan agar anak-anak tidak mem-bully teman-temannya. “Tidak boleh mengejek temannya, tidak boleh mencemooh temannya, mencela temannya juga tidak boleh,” tutur Presiden seraya berpesan agar anak-anak rajin belajar.

    Saat mendengar Rafi Fadila, siswa SDN 36 Pekanbaru yang memiliki cita-cita menjadi seorang youtuber, Presiden menyampaikan anak-anak boleh bermimpi, boleh bercita-cita setinggi-tingginya, tetapi harus diikuti dengan belajar yang baik dan keras. “Anak-anak semuanya boleh bercita-cita. Pengen jadi petani yang sukses boleh, pengen jadi dokter yang baik boleh, pengen jadi pengusaha yang sukses boleh, pengen jadi Presiden boleh, pengen jadi menteri boleh, pengen jadi youtuber boleh,” tambah Presiden .
    Presiden juga berbagi cerita tentang dirinya yang saat kecil belajar 4 jam saat teman-temannya yang lain belajar 2 jam. Hal ini disampaikan Presiden seraya mengingatkan anak-anak untuk rajin belajar dan tidak melupakan untuk bermain. “Tapi jangan lupa juga bermain,” tambah Presiden yang senang bermain layang-layang dan kelereng saat kecil.
    Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga bertemu anak-anak dengan wajah yang cerah. “Memperlihatkan anak-anak memiliki optimisme,” ujarnya.
    Disebutkan Presiden Joko Widodo, anak-anak sekarang juga berani. Karena ada anak yang mendekati seraya berbisik kepada Presiden untuk meminta foto selfie.
    Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo unjuk kebolehan bermain sulap didampingi Ibu Iriana Joko Widodo. “Saya belajar 5 hari, pagi siang malam untuk bisa main sulap, biar anak-anak lihat nanti,” kata Presiden Joko Widodo.
    Hadir mendampingi Presiden dalam kesempatan itu antara lain, Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

    Sumber

    Berita Terkait

    Indonesia-Apple Jajaki Peluang Pengembangan Manufaktur dan Investasi Teknologi

    Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa Apple berencana untuk menambah Apple Developer Academy keempat sebagai i Selengkapnya

    Presiden Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen

    Dalam kunjungannya, Presiden melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik. Selengkapnya

    Presiden Lepas Pengiriman Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan

    Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Presiden, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan Selengkapnya

    Presiden Tegaskan Potensi Demografi dan Tantangan Indonesia

    Menurut Presiden, Indonesia memiliki kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik karena 68 persen penduduknya berada dalam rentang usia p Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA