FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 07-2017

    2724

    Bupati Toraja Utara Apresiasi Akses Internet Sekolah

    Kategori Berita Kominfo | helm003

    Toraja Utara, Kominfo - Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengapresiasi kehadiran fasilitas akses internet sekolah di Kabupaten Toraja Utara melalui Program Akses Internet yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo melalui BP3TI. “Pemerintah Kabupaten Toraja Utara setiap tahun merencanakan untuk membangun infrastruktur, ditambah dengan langkah-langkah dari Kementerian Kominfo maka kami harapkan dapat mempercepat pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan di Kabupaten Tanah Toraja,” katanya dalam sambutan saat peninjauan layanan akses internet di SMP Negeri 1 Sanggalangi, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (17/7/2017).
    Lebih lanjut, Bupati Kalitiku menyampaikan ketika dilaksanakan ujian nasional secara online tahun lalu, tidak sampai 10 sekolah di Kabupaten Toraja Utara yang bisa mengikuti karena terkendala akses internet.
    Kepala SMPN 1 Sanggalangi Daud Samma mengharapkan akses internet dari Kementerian Kominfo akan menambah jumlah sekolah di Kabupaten Toraja Utara yang bisa mengikuti ujian nasional secara online. “Saat ini, para siswa tidak perlu pergi ke kota untuk dapat menikmati akses internet," ujarnya.
    Lebih lanjut, Daud Samma optimistis program layanan akses internet dari Kementerian Kominfo dapat digunakan untuk penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) secara online di sekolahnya tahun ini.
    Penyediaan Akses Internet merupakan salah satu komitmen pemerintah dalam upaya untuk memberikan akses internet secara merata bagi masyarakat Indonesia terutama masyarakat di wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal).  “Daerah remote yang operator telekomunikasi tidak akan membangun, pemerintah akan membangun,” ujar Menteri Kominfo Rudiantara dalam sambutannya persemian. Menurut Menteri Rudianatara, Kementerian Kominfo mentargetkan tahun 2019 sebanyak 800 lokasi di daerah 3T dapat menikmati fasilitas layanan akses internet itu.(*AB)

    Berita Terkait

    Ada Target Investasi dalam Keikutsertaan Indonesia di Event Internasional

    Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara pertama yang menjadi mitra resmi pertama event pameran industri internasional tersebut. Selengkapnya

    Kominfo Apresiasi Komunikasi Publik Kementan Tangani Penyakit Hewan

    Ada dua hal yang membuat Kementan berhasil menangani penyakit PMK secara cepat. Pertama kompetensi penanganan di lapangan yang mumpuni dan k Selengkapnya

    Jurnalis Asing Apresiasi Media Center GPDRR 2022

    Media center mampu menjembatani kebutuhan informasi didukung infrastruktur penunjang lainnya. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Terima Naskah Akademik Regulasi Hak Penerbit

    Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate (kanan depan) menerima naskah akademik tentang regulasi hak penerbit dari Ketua Komisi H Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA