FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 06-2017

    3935

    Kenaikan Penggunaan Data Paling Besar di Jawa

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan kenaikan penggunaan data paling besar terjadi di Jawa. “Orang Jakarta kebanyakan mudik ke Jawa Tengah. Kalau kita lihat lewat Semarang, kemacetan sudah mulai terurai ke arah Timur,” katanya saat memantau kesiapan jaringan telekomunikasi di command center operator telekomunikasi Telkomsel, XL Axiata, H3I, dan Smart Telecommunication, di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

    Setelah melihat persebaran titik akses jatingan telekomunikasi, Menteri Rudiantara menilai titik kritis akses ada di Jawa Tengah. “Titik kritisnya ada di Jawa Tengah. Begitu lewat Jawa Tengah sudah terurai. Praktis yang berat itu dari Jawa Barat dan Jawa Tengah,” ujarnya.

    Menurut Menteri Kominfo, kenaikan data untuk kawasan Bali juga tinggi dikarenakan orang yang tidak lebaran dominan melakukan liburan ke Bali.

    Direktur Service Managament Officer PT XL Axiata Yessie D. Yosetya mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan untuk menghadapi arus mudik. “Untuk arus mudik sudah disiapkan service center untuk top up dan pelayanan paket data. Beberapa optimalisasi terus dilakukan,” katanya.

    Sementara itu, VP Network Relations Smartfren Munir mengatakan kualitas jaringan tetap prima dalam layanan Ramadhan dan Lebaran 2017. “Kecukupan kapasitas dengan optimasi dan penambahan kapasitas 25% di seluruh area publik, jalur transportasi dan kota tujuan mudik,” katanya.

    Selain itu, Munir mengatakan pihaknya juga menyiapkan team task force untuk melakukan antisipasi problem lebih dini. (PS)

     

    Berita Terkait

    Berdayakan Perempuan Pelaku UMKM, DWP Kominfo Gelar Bazar Ramadan 2024

    Bazar Ramadhan DWP Kementerian Kominfo tersebut diikuti oleh perempuan pelaku UMKM makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lain. Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Awas Hoaks! Bantuan Dana Peserta BPJS Kesehatan

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta ternyata informasi bantuan dana Rp125 juta untuk peserta BP Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA