FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
19 08-2016

3433
Program Satu Juta Nama Domain
Kategori Layanan Kominfo
Program Satu Juta Nama Domain merupakan salah satu program unggulan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet.
Baca Lebih Lanjut

16 03-2016

4586
Aplikasi Penanganan Proposal KPU/USO
Kategori Layanan Kominfo
Aplikasi Penanganan Proposal KPU/USO adalah sebuah aplikasi yang digunakan sebagai rekapitulasi dan basis data proposal pengajuan/usulan seluruh Pemda dan Kementerian yang ada di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat menambahkan usulan, mengetahui data usulan yang baru masuk, terverifikasi, dan diterima menurut kategori-kategori tertentu.
Baca Lebih Lanjut

16 02-2016

4996
Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik
Kategori Layanan Kominfo
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memastikan setiap perusahaan yang melakukan transaksi elektronik untuk melakukan pendaftaran. Hal ini sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pendaftaran Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE)
Baca Lebih Lanjut

26 08-2014

14346
Pendaftaran Nama Domain .GO.ID
Kategori Layanan Kominfo
Pedoman dalam melakukan persetujuan usulan nama domain .go.id dari Instansi Pemerintah adalah berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 28 Tahun 2006 tentang Penggunaan Nama Domain .go.id untuk Situs Web Resmi Pemerintah Pusat dan Daerah. Proses persetujuan nama domain memakan waktu 3 hari kerja. Pendaftaran dilakukan secara online ke https://register.pandi.or.id dengan biaya pendaftaran nama domain baru untuk .go.id sebesar Rp55.000/tahun (termasuk PPN) yang langsung dibayarkan secara online ke PANDI.
Baca Lebih Lanjut

20 11-2013

3778
Sertifikasi Operator Radio
Kategori Layanan Kominfo
Seseorang harus mengikuti pendidikan dan pelatihan pada lembaga yang telah mendapatkan rekomendasi dari Ditjen SDPPI untuk menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Radio Elektronika dan Operator Radio (REOR). Dengan mengikuti pendidikan dan latihan REOR, maka setelah selesai akan diberi Sertifikat Ketrampilan (ROC, GOC, SRE-II, SRE-I, GMDSS) atau Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Latihan/STTPL (ROC, GOC, SRE-II, SRE-I, GMDSS) dari Lembaga Penyelenggara Pendidikan dan Latihan REOR. Lembaga penyelenggara pendidikan dan latihan, mengusulkan dan mendaftarkan ke Ditjen Postel untuk mengadakan Ujian Negara dengan melampirkan Sertifikat Ketrampilan atau STTPL dimaksud.
Baca Lebih Lanjut