FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 05-2023

    957

    Plt Menkominfo: Bangun Semangat Kebangsaan, Terapkan Nilai Persatuan

    Kategori Berita Kominfo | Irso
    Plt Menkominfo Mahfud MD saat memberikan sambutan Upacara Peringatan ke-115 Harkitnas di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (22/05/2023). - (Pey)

    Jakarta Pusat, Kominfo - Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati tanggal 20 Mei setiap tahunnya merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Menurut Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika Mahfud MD, tahun ini  peringatan Harkitnas menjadi momentum bangkit pascapandemi Covid-19, terutama dalam menghadapi tantangan di sektor strategis nasional. 

    “Pemerintah memaknai peringatan Harkitnas ke-115 sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit dari tantangan di semua sektor strategis,” ujarnya dalam sambutan Upacara Peringatan ke-115 Harkitnas di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (22/05/2023).

    Menurut Plt Menkominfo Mahfud MD, upaya bangkit pascapandemi secara global ditandai dengan pencabutan status darurat kesehatan global untuk Covid-19 oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada tanggal 5 Mei 2023 yang lalu. 

    “Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi Covid-19. Selama tiga tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa,” tuturnya.

    Menteri Mahfud MD berharap berbagai capaian dalam mengatasi tantangan global akan dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia. 

    “Kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita,” ujanya.

    Oleh karena itu, Plt Menkominfo Mahfud MD mengajak seluruh elemen bangsa untuk memaknai kebangkitan nasional dengan berjuang bersama menerapkan nilai persatuan dan kesatuan.

    “Kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun,” ungkapnya.

    Dalam upacara Harkitnas tahun 2023, hadir Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba, Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Ismail, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong, Kepala Badan Pengembangan dan Penelitian Sumber Daya Manusia Hary Budiarto, serta pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan Kementerian Kominfo.

    Berita Terkait

    Apresiasi Aksi Baksos DWP, Sekjen Kominfo: Bukti Nyata Kebersamaan

    Sekjen Mira Tayyiba mengapresiasi dedikasi dan komitmen DWP Kementerian Kominfo yang telah ditunjukan dalam menggerakan kegiatan sosial dari Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA