FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 03-2023

    1293

    [DISINFORMASI] Gambar Tangkapan Layar Artikel Berjudul "Jokowi : sudah kubilang kalau mau masih hidup ikuti aturan pemerintah"

    Kategori Hoaks | adhi004

    Penjelasan :

    Beredar unggahan sebuah gambar tangkapan layar dari artikel berita di media sosial Facebook dengan judul "Jokowi: sudah kubilang kalau mau hidup ikuti aturan pemerintah".

    Faktanya, artikel berita tersebut adalah tidak benar. Setelah ditelusuri pada website detik.com, tidak ditemukan artikel berita dengan judul tersebut. Penelusuran lebih lanjut dilakukan dengan menggunakan keterangan tanggal diunggahnya artikel, yaitu 16 Februari 2022, hasilnya ditemukan artikel asli berjudul "Kemnaker Tegaskan Aturan Baru JHT Disetujui Jokowi". Kesamaan antara unggahan Facebook dan artikel adalah menggunakan gambar yang sama, yaitu Presiden Joko Widodo. Sedangkan, perbedaan terlihat pada judul artikel berita.

    Kategori: Disinformasi

    Link Counter:

    Berita Terkait

    [HOAKS] Kenang-kenangan dari Presiden Jokowi Jelang Habis Masa Jabatannya

    Selengkapnya

    [HOAKS] Gambar Artikel Berjudul "Ma’ruf amin: kas negara menipis Ma’ruf Amin minta rakyat sisihkan harta bantu pemerintah"

    Selengkapnya

    [HOAKS] Tangkapan Layar CNN Indonesia Berjudul "Luhut Ancam Buldoser Orang yang Halang-halangi Investasi ke RI, Netizen: Kau Pikir Kampung Melayu itu Punya Bapak Ello"

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Google Tampilkan Hasil Elektabilitas Pemilu 2024

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA