FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 12-2022

    3541

    Kominfo Serahkan Donasi untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

    Kategori Berita Kominfo | doni003
    - (Sina)

    Cianjur, Kominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika menyerahkan bantuan donasi kepada warga Kabupaten Cianjur terdampak gempa bumi yang terjadi pada tanggal 21 November 2022 pukul 13:21:10 WIB.

    Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Imam Suwandi menyatakan donasi yang dikumpulkan sivitas Kementerian Kominfo itu ditujukan untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa bumi Cianjur Jawa Barat.

    "Sivitas Kementerian Kominfo langsung melakukan penggalangan dana begitu mendengar kejadian gempa bumi di Cianjur. Kami berinisiasi untuk mengumpulkan donas dalam meringankan sebagian beban yang sedang diderita oleh para korban bencana di Cianjur," ujarnya di Ruang Garuda Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Senin (26/12/2022).

    Menurut Imam Suwandi, penyampaian donasi melalui Pemkab Cianjur dilakukan sesuai arahan Menteri Komunikasi dan Informatika dan Sekretaris Jenderal Kominfo dan Para Pejabat Eselon I di Lingkungan Kementerian Kominfo.

    “Kami ke sini membawa pesan Menteri dan pejabat Kementerian Kominfo. Mohon maaf karena Pak Menteri dan Bu Sekjen sedang melaksanakan beberapa kegiatan,  apalagi ini akhir tahun, sehingga beliau menitipkan kepada kami untuk menyampaikan kepada warga terdampak melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur,” ungkapnya

    Karowai Imam Suwandi menyatakan penggalangan donasi juga melibatkan mitra Kementerian Kominfo. “Mohon kiranya diterima, kami juga meminta berkenan sebagai bentuk pertangungjawaban kami kepada seluruh sivitas Kominfo untuk memberikan berita acara,” ujarnya.

    Karowai Setjen Kementerian Kominfo mengharapkan korban senantiasa bersabar menghadapi musibah ini. Menurutnya, selama perjalanan perwakilan Kementerian Kominfo menyaksikan secara langsung kondisi para korban bencana di Cianjur.

    “Jadi maksud dan tujuan kami dimana sepanjang perjalanan melihat dan kami turut berduka cita atas musibah yang terjadi terhadap masyarakat Cianjur atas bencana gempa bumi pada 21 November 2022 lalu," tuturnya.

    Kadis Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Cianjur Ahmad Mutawali mewakili Pemerintah Kabupaten Cianjur rasa terima kasih yang sebesarnya bagi kunjungan Jajaran Kementerian Kominfo untuk menyampaikan donasi.

    “Atas nama pemerintah Kab. Cianjur mengucapkan terima kasih dan kebetulan hari ini saya dan staf diberi tugas menyamapaikan beberpa informasi mengenai gempabumi Cianjur. Semoga kehadirannya di Cianjur merupakan amal ibadah dan amal kebaikan untuk bapak dan ibu semuannya,” ujarnya.

    Kadis Ahmad berharap penggalangan donasi ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan digunakan sesuai ketentuan. “Kami akan manfaatkan sesuai dengan ketentuan dan menjadi amal ibadah bagi bapak/ibu semuanya. Salam kami atas nama pemerintah dan Bupati kepada Menteri Kominfo beserta jajaran. Salam silaturahmi, kami menerima bantuan ini akan manfaatkan menjadi amal ibadah,” pungkasnya.

    Dalam acara itu hadir pula Sekretaris Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Sumiati, Plt. Sekretaris Komisi Informasi Pusat, Nunik Purwati, perwakilan satuan kerja dan mitra Kementerian Kominfo.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Ibu Dina Budi Arie Serahkan Santunan untuk Sivitas Kominfo

    Penyerahan santunan berupa paket sembako itu ditujukan untuk membantu petugas kebersihan dan penjaga keamanan di lingkungan Kementerian Komi Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Video Kerusakan Parah Akibat Gempabumi Tuban? Itu Keliru!

    Ternyata, video yang memperlihatkan kerusakan rumah dan jalan itu merupakan kejadian akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang terjadi pad Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA