FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 12-2022

    1237

    Menteri Johnny Tinjau Pembangunan BBPPT

    Kategori Berita Kominfo | Irso

    Depok, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengunjungi lokasi Proyek Pembangunan Laboratorium Pusat Pengujian Perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (Lab PPPTIK- BBPPT), di Tapos, Depok, Jawa Barat, Jumat (16/12/2022).

    Dalam kunjungan kali ini, Menkominfo memantau langsung agar pembangunan berlangsung baik dan tepat waktu. Sehingga target pembangunan selama 293 hari kalender dengan masa pemeliharaan 365 hari kalender dilaksanakan dengan baik. Sebelumnya, pada 16 Maret 2022 lalu, Menteri Johnny meletakkkan batu pertama menandai awal pembangunan Laboratorium Pusat Pengujian TIK BBPPT.

    BBPPT merupakan salah satu satuan kerja di bawah Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo. Laboratorium itu menjadi langkah konkret untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri telekomunikasi agar perangkat TIK teruji dan memenuhi standar.

    Laboratorium Pusat Pengujian Perangkat TIK-BBPPT Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo dirancang sebagai laboratorium bertaraf internasional atau World Class Testing Laboratory. Selain itu, bangunan gedung juga memperhatikan pelestarian lingkungan dilengkapi panel surya dan menghadirkan konsep green laboratory.

    Dalam kunjungan ke Laboratorium Pusat Pengujian Perangkat TIK BBPPT, Menteri Johnny meninjau seluruh ruangan dan infrastruktur yang telah tersedia dengan didampingi Dirjen SDPPI Ismail dan Plt. Kepala BBPPT Dwi Handoko.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menteri Budi Terima Kunjungan Peserta PKN LXII LAN

    Menteri Budi Arie menegaskan dukungan terhadap rekomendasi yang disampaikan peserta PKN Tingkat I LXII LAN. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Budi Arie Tinjau Penyedia Layanan Data Center

    Menkominfo meninjau salah satu perusahaan penyedia layanan data center. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Antarkan Delegasi Timor Leste

    Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Labuan Bajo, Menteri Johnny Langsung Tinjau Media Center KTT ASEAN

    Dari bandara, Menteri Johnny langsung meninjau kembali kesiapan Media Center KTT ASEAN 2023. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA