FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 09-2022

    847

    Masuk 5 Besar, Menteri Johnny Harap Doktor Mediotomo Duduki Anggota RRB ITU Region E

    SIARAN PERS NO. 444/HM/KOMINFO/09/2022
    Kategori Siaran Pers

    Siaran Pers No. 444/HM/KOMINFO/09/2022

    Selasa, 27 September 2022

    Tentang

    Masuk 5 Besar, Menteri Johnny Harap Doktor Mediotomo Duduki Anggota RRB ITU Region E

    Delegasi Republik Indonesia terus menggalang dukungan negara anggota International Telecommunication Union (ITU) untuk pencalonan Doktor Meiditomo Sutyarjoko sebagai Anggota Radio Regulations Board (RRB) Region E Asia dan Australasia.

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyatakan sejauh ini upaya Pemerintah mengusung Meiditomo Sutyarjoko sebagai Anggota RRB Region E terus mengalami peningkatan. Indonesia saat ini masuk 5 besar kandidat terkuat.

    "(Anggota RRB) itu ada tiga calonnya dan saat ini lima kandidat unggul, kita sekarang di 4 besar dan sedang bergerak menuju tiga besar untuk tiga seats," jelasnya usai menyampaikan menghadiri High Policy Statements ITU Plenipotentiary Conference 2022 di Palace of Parliament, Bucharest, Rumania, Selasa (27/09/2022).

    Kelima negara anggota ITU yang unggul untuk memegang keanggotaan RRB Region E antara lain Tiongkok, Saudi Arabia, Indonesia, India, dan Irak. 

    “Saya melihat posisi itu, tentu berharap sekali bahwa Pak Meiditomo nanti akan terpilih sebagai salah satu dari tiga Anggota Radio Regulations Board untuk Region E,” ungkap Menteri Johnny.

    Sebelumnya, Menkominfo Johnny G. Plate memperkenalkan Meiditomo Sutyarjoko sebagai kandidat RRB Region E Asia dan Australasia di hadapan Pimpinan ITU dan seluruh negara anggota ITU.

    “Saya mengandalkan dukungan Anda yang sangat berharga. Kita memberikan dukungan untuk negara-negara sahabat dan mitra kita, dan minta dukungan untuk calon Indonesia di ITU Council,” tuturnya.

    Sebelumnya, dalam paparan High Policy Statement, Menteri Johnny menyampaikan tiga aspek, pertama pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia; kedua penyelenggaraan Digital Economic Ministers' Meeting (DEMM) sebagai puncak dari pelaksanaan Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20 Indonesia 2022, dan ketiga dukungan untuk Indonesia di ITU Council dan pencalonan Meiditomo Sutyarjoko sebagai Anggota RRB Region E Asia dan Australasia.

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 265/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Tingkatkan Nilai Tambah, Menkominfo: Jadikan Indonesia Rantai Pasokan Global

    Menurut Menkominfo, Pemerintah juga mengundang CEO Nvidia Jensen Huang agar dapat menjadikan Indonesia salah satu rantai pasokan global sekt Selengkapnya

    Siaran Pers No. 264/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Menteri Budi Arie: Presiden Tawari Apple Investasi Smart City di IKN

    Menurut Menteri Budi Arie, Apple optimistis untuk berinvestasi di Indonesia karena melihat peluang yang besar, termasuk pembangunan IKN. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 263/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Menkominfo: Presiden Perjuangkan Investasi Teknologi Global

    Menurutnya, Presiden menginginkan Indonesia menjadi bagian dari pemasok dan penyalur komponen teknologi dunia. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 262/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Marak Hoaks Catut Nama Tokoh, Wamenkominfo Dorong Masyarakat Tetap Kritis

    Wamen Nezar Patria juga mendorong masyarakat selalu berpikir kritis dalam mencerna informasi yang beredar. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA