FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 05-2022

    622

    Delegasi Beri Apresiasi, Chair DEWG G20: Semoga Menyenangkan di Yogyakarta

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Yogyakarta, Kominfo - Delegasi Sidang Kedua Digital Economy Working Group (DEWG) G20 dari Italia Daniela Battisti mengapresiasi penyelenggaraan sidang oleh Presidensi G20 Indonesia. 

    "Saya merasa terhormat dapat menghadiri Sidang Kedua DEWG G20 di Kota Yogyakarta secara langsung dan ini pertama kalinya untuk membahas ekonomi digital," ujarnya dalam Welcoming Dinner 2nd DEWG Meeting, di Hotel Marriot Yogyakarta, Selasa (17/05/2022).

    Menurut Delegasi Battisti, pembahasan mengenai literasi digital bagi kelompok rentan dan anak-anak menjadi bahasan yang menarik. "Sebelumnya hal itu telah dibahas dalam Presidensi G20 Italia. Saya melihat ada keberlangsungan yang indah antarpresidensi terutama pembehasan mengenai literasi digital untuk kelompok rentan dan anak-anak," ujarnya.

    Sementara, Delegasi India Bhuvnesh Kumar menyampaikan selamat atas kepemimpinan G2O Indonesia yang telah menggelar Sidang Kedua Digital Economy Working Group (2nd DEWG Meeting) di tengah situasi pandemi yang masih terjadi. Kumar menyatakan pihaknya mendukung kepemimpinan Indonesia dalam G20 dan berterima kasih atas keramahan panitia DEWG G2O.

    "Atas nama delegasi India saya menyampaikan selamat kepada Presidensi G20 Indonesia yang menggelar pertemuan secara hibidria di tengah situasi pandemi. Saya juga menyampaikan terima kasih atas keramahan Presidensi. Terima kasih Thank you very much," ujarnya 

    Atas nama delegasi India, Kumar juga mengharapkan kerja sama semua delegasi dalam membahas digitalisasi yang inklusif dan memberdayakan.  "Kami menantikan dukungan dan kerja sama yang akan datang dengan semua negara peserta Sidang Kedua DEWG G20 untuk bersama mewujudkan lingkungan digital yang inklusif dan memberdayakan," kata Kumar.

    Chair DEWG G20 Mira Tayyiba mengapresiasi sambutan dan repons perwakilan delegasi, menurutnya, komitmen untuk meningkatkan literasi digital masyarakat menjadi perhatian bersama.

    "Sesuai agenda transformasi digital, komitmen Indonesia untuk mengembangkan talenta digital merupakan cermin dari perhatian global saat ini. banyak yang berminat dalam Isu kedua dalam DEWG G20 mengenai digital skills dan digital literacy akan dibahas dalam Sidang Ketiga DEWG G20 di Labuan Bajo. Jadi kami berharap semua delegasi hadir di sana," harapnya. 

    Dalam Gala Dinner tersebut, Ketua (Chair) DEWG G20 Mira Tayyiba mengharapkan para delegasi 2nd DEWG Meeting dapat menikmati keindahan dan budaya Kota Yogyakarta. "Selamat menikmati sajian makan malam di bawah langit Kota Yogyakarta," kata Mira Tayyiba.

    Penulis: Eko Budiono
    Editor: Elvira/mth

    Berita Terkait

    Dewan Pers: Perpres Publisher Rights Untungkan Semua Pihak

    Perpres “Publisher Rights” justru akan menguntungkan semua pihak, baik media besar maupun media kecil. Selengkapnya

    Jerman Apresiasi Kerja Keras Menkominfo RI Selenggarakan DEMM

    Menurut State Secretary at the Federal Ministry for Digital and Transport Jerman, usaha keras yang ditunjukkan oleh Menkominfo beserta jajar Selengkapnya

    Delegasi Tiongkok: Isu DEWG G20 Penting bagi Pemulihan Ekonomi Global

    Delegasi Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yakin dengan mengaplikasikan isu-isu prioritas dalam agenda pertemuan DEWG G20 berpeluang membuat pe Selengkapnya

    [Berita Foto] Delegasi Pertemuan DEWG G20 Tiba di Bandara Ngurah Rai

    Sebanyak 11 delegasi dari lima negara dan dua organisasi Internasional telah datang melalui Bandara Ngurah Rai, Kuta, Badung Bali, Sabtu (27 Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA