FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 05-2022

    815

    Manjakan Delegasi dengan Layanan 5G

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    - (Humas/AYH)

    Yogyakarta, Kominfo - Operator seluler Telkomsel menyediakan kartu SIM (SIM card) gratis bagi para delegasi yang hadir dalam ajang Sidang Kedua Digital Economy Working Group (DEWG) di Hotel Tentrem, Kota Yogyakarta, Selasa (17/5/2022).

    "Ada nomor gratis yang disediakan oleh PT Telkomsel," kata Komite Booth Telkomsel Christina Handayani kepada InfoPublik.

    SIM card yang diberikan secara cuma-cuma tersebut, memiliki jaringan sinyal 4G bila digunakan di wilayah Kota Yogyakarta. Kemudian akan meningkat kualitasnya menjadi 5G ketika digunakan di wilayah yang telah memiliki infrastruktur jaringan tersebut, seperti di sekitar Candi Prambanan.

    "Kalau di wilayah Prambanan sudah 5G, jadi para delegasi dapat menggunakannya," kata Christina.

    Kemudian, SIM card yang diberikan itu juga dipastikan dapat kompatibel dengan telepon seluler yang dimiliki oleh para delegasi. Pihaknya hanya mengonfirmasi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terkait penggunaan SIM card tersebut. PT Telkomsel beserta dengan Kemkominfo bersinergi dalam memastikan pelayanan telekomunikasi dilakukan optimal.

    "Dari pihak Kementerian Kominfo bilang kepada kita, kalau ada masalah berkaitan dengan IMEI (International Mobile Equipment Identity) dalam penggunaan SIM card, segera hubungi Kominfo," tutur Christina.

    SIM card yang diberikan, memang hanya berupa nomor tanpa dilengkapi dengan kuota internet maupun pulsa telepon. Untuk penambahan kuota internet dan telpon akan dibebankan kepada para delegasi dengan harga kuota internet dan telpon sesuai dengan paket yang ada.

    Variasi kuota disediakan antara 1 hingga 25 Gigabyte. Harga yang dibanderol pun terjangkau. "Kuota internet dan telepon dapat kita bantu dengan pembayaran secara tunai menggunakan mata uang rupiah," imbuhnya.

    Tak hanya itu, pihak Telkomsel juga menyediakan SIM card dengan urutan nomor bagus atau cantik, yaitu susunan nomor SIM card yang terdiri dari angka-angka yang mudah diingat. Untuk yang ingin memiliki SIM card jenis tersebut dibebankan sejumlah uang.

    Nomor yang mudah diingat itu rata-rata dijual dengan harga Rp15.000. Pembelian itu hanya sebatas nomor, tidak termasuk kuota internet dan telepon. "Nomor bagus dijual dengan harga yang murah,' kata Christina.

    Penulis: Tri Antoro

    Editor: Elvira

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Wamenkominfo akan Bincang Transformasi Digital dengan Sivitas STMM

    Wamenkominfo akan berbincang dengan sivitas STMM Yogyakarta mengenai transformasi digital yang mencakup tangan dan antisipasi perubahan indu Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Masyarakat Makin Produktif dengan Kemajuan Digital

    Kemajuan ekosistem digital yang sudah ada ini harus dijaga bersama oleh seluruh masyarakat dari kejahatan keuangan berbasis digital yang mak Selengkapnya

    Awas Hoaks! Australia Sogok Indonesia dengan Senjata

    Ternyata klaim dalam video yang beredar tersebut adalah keliru. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA