FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 05-2022

    637

    Sidang Kedua DEWG G20 Yogyakarta Terapkan Prokes Ketat

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    Situasi pelaksanaan tes antigen COVID-19 terhadap semua delegasi dan media yang hadir dalam Sidang Kedua Kelompok Kerja Ekonomi Digital di Hotel Tentrem, Kota Yogyakarta, Selasa (17/5/2022) - (InfoPublik/AmiriYandi)

    Yogyakarta, Kominfo - Gelaran Sidang Kedua Kelompok Kerja Ekonomi Digital Group of Twenty atau Digital Economy Working Group (2nd DEWG) G20 di Hotel Tentrem, Kota Yogyakarta, menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.
     
    Dalam pantauan InfoPublik pada Selasa (17/5/2022) pagi, prokes sudah dijalankan sejak kedatangan para delegasi di Hotel Tentrem. Para delegasi dan media peliput 2nd DEWG diarahkan panitia untuk selalu menjaga jarak selama kegiatan. Tidak hanya itu, sebelum acara dimulai dilakukan tes antigen COVID-19 terhadap semua delegasi dan media.
     
    Penerapan prokes dilakukan sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran virus Corona. Sidang Kedua DEWG G20  akan berlangsung di Yogyakarta pada Selasa (17/5/2022) hingga Rabu (18/5/2022).
     
    Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Sekjen Kominfo RI), Mira Tayyiba, menyatakan Presidensi G20 Indonesia 2022 akan menunjukkan berbagai inisiatif di sektor ekonomi digital sebagai pendukung pembahasan mengenai substansi selama sidang kedua DEWG.
     
    Menurut Sekjen Mira, inisiatif-inisiatif tersebut ditampilkan melalui Wall of Indonesia’s Digital Transformation yang diprakarsai para anggota DEWG Industry Task Force yang terdiri dari berbagai pelaku industri.
     
    Penulis: Eko Budiono
    Editor: Elvira

    Berita Terkait

    Plt Menkominfo: Bangun Semangat Kebangsaan, Terapkan Nilai Persatuan

    Plt Menkominfo Mahfud MD mengajak seluruh elemen bangsa untuk memaknai kebangkitan nasional dengan berjuang bersama menerapkan nilai persatu Selengkapnya

    Jangkau Masyarakat, Pemerintah Terapkan Nilai 3E+1N dalam Kemasan Informasi

    Dirjen IKP Kementerian Kominfo mengajak perwakilan lembaga pemerintah untuk memanfaatkan Komunitas Sohib yang telah dibentuk dibawah platfor Selengkapnya

    Pimpin DEWG Presidensi G20 Indonesia, Sekjen Mira Terima Piagam Apresiasi

    Sekjen Mira Tayyiba menyatakan kebanggaan karena usulan hasil rangkaian pertemuan DEWG menjadi bagian dari Leaders Declaration dalam KTT Pr Selengkapnya

    Tiba di Yogyakarta, Menkominfo Akan Buka AMH 2022

    Menteri Johnny akan menghadiri dan membuka acara Malam Anugerah Media Humas (AMH) 2022. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA