FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 01-2022

    1625

    Kominfo Gandeng e-Commerce Sosialisasikan G20 ke Masyarakat

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta, Kominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika menggandeng sejumlah perusahaan di bidang perdagangan elektronik (e-commerce) untuk mensosialisasikan Presidensi G20 Indonesia ke masyarakat.

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Usman Kansong mengatakan perusahaan e-commerce telah dikenal masyarakat secara luas, sehingga bisa ikut berperan menjadi saluran penyampai informasi mengenai Presidensi G20 dengan tepat dan baik.

    “Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, bagaimana meramaikan Presidensi G20 Indonesia melalui Komunikasi Publik (di Kementerian Kominfo),” ujar Dirjen Usman Kansong dalam pertemuan dengan perwakilan perusahaan e-commerce di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (11/01/2022).

    Dirjen IKP Kementerian Kominfo menjelaskan, selama pandemi Covid-19, perusahaan e-commerce semakin berkembang dan memiliki banyak konsumen, seiring dengan melonjaknya minat masyarakat untuk berbelanja secara online.

    Perusahaan e-commerce juga dinilai memiliki berbagai keunggulan dalam hal teknologi dan ide-ide kratif, yang bisa dikolaborasikan dengan strategi komunikasi publik yang dimiliki Kementerian Kominfo.

    “Kami ingin ada kontribusi teman-temen (perusahaan e-commerce) di sini. Kami ingin ada yang konkret dari segi showcase (sebagai penunjang informasi Presidensi G20),” ungkapnya.

    Menurut Dirjen Usman Kansong, Presiden Joko Widodo ingin supaya Presidensi G20 Indonesia tahun ini menjadi momentum apik yang dikenang dunia. Oleh karena itu, harapan akan terwujud jika ada peran serta para pemangku kepentingan, terutama masyarakat di sekitar lokasi pertemuan G20, yang tersebar di sejumlah destinasi wisata prioritas dan super prioritas.

    “Dari sisi Komunikasi Publik, kami bayangkan masyarakat Indonesia punya rasa memiliki terkait Presidensi G20,” ujarnya.

    Keterlibatan perusahaan e-commerce diharapkan bisa membumikan isu-isu yang akan dibahas dalam pertemuan G20, sehingga bisa tercapai melalui kontribusi masyarakat. Dirjen IKP Kementerian Kominfo berharap akan terjalin kolaborasi baik antara perusahaan-perusahaan e-commerce dan Kementerian Kominfo untuk mensosialisasikan Presidensi G20 Indonesia dan isu-isu di dalamnya.

    Staf Khusus Menteri Kominfo, JH Phillip Gobang, menambahkan momentum Presidensi G20 Indonesia harus ikut dirasakan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Oleh karena itu, kolaborasi Kementerian Kominfo dengan e-commerce diharapkan bisa membuahkan berbagai gagasan atau ide bagus yang menarik perhatian dunia terhadap kemajuan transformasi digital yang sedang dilakukan pemerintah.

    “Dalam diskusi ini kami ingin mendengar ide-ide besar dari teman-teman (e-commerce) dengan begitu kita bisa berkolaborasi terkait dengan hal-hal yang bisa dilakukan kerja sama untuk membumikan Presidensi G20 ini sehingga betul-betul dirasakan oleh masyarakat kepentingan dan manfaatnya,” ujarnya

    Berita Terkait

    Kominfo Siapkan Media Center Layani Jurnalis Peliput AIS Forum 2023 Bali

    Kementerian Kominfo sudah punya standar untuk memfasilitasi jurnalis dalam event nasional maupun internasional, Selengkapnya

    Kominfo Ajak Kolaborasi Ciptakan Inovasi Kota Cerdas

    Kementerian Kominfo membangun sebuah sebuah starting point atau titik pijak agar pemerintah daerah bisa mewujudukan Kota Cerdas lebih cepat. Selengkapnya

    Plt Menkominfo: Bangun Semangat Kebangsaan, Terapkan Nilai Persatuan

    Plt Menkominfo Mahfud MD mengajak seluruh elemen bangsa untuk memaknai kebangkitan nasional dengan berjuang bersama menerapkan nilai persatu Selengkapnya

    Kominfo: Nation Branding Indonesia Meningkat Pasca-Keketuaan ASEAN 2023

    Nation branding Indonesia naik delapan poin sehingga membuat Indonesia menempati posisi 60-an dari 100 negara. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA