FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 01-2022

    2005

    Menkominfo Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan LKKL-2021

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta Pusat, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021 Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

    Dalam acara yang berlangsung di Auditorium Kantor Pusat BPK, Jakarta Pusat, Kamis (06/01/2022) itu, tampak hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri Sosial Tri Risma Harini, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Tampak pula Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga;  Menparekraf/Bekraf Sandiaga Salhuddin Uno serta perwakilan kementerian dan lembaga.

    Entry meeting merupakan tahapan pemeriksaan berupa komunikasi awal antara tim pemeriksa dengan entitas yang diperiksa serta mewujudkan kesamaan persepsi terhadap pelaksanaan pemeriksaan.

    "Berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 dan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2006, pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK terdiri atas pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu. Pemeriksaan yang kami lakukan kali ini adalah pemeriksaan atas laporan keuangan, yang hasilnya nantinya akan berupa opini," jelas Anggota III BPK Achsanul Qosasi.

    Bersama Sekretariat Negara, Kementerian Sosial, Badan Riset dan Inovasi Nasional dan Kementerian Ketenagakerjaan; Kementerian Kominfo menjadi entitas signifikan di lingkungan Auditama Keuangan Negara (AKN) III BPK.

    Kemensos, Kemnaker dan Kominfo mengelola anggaran yang besar terutama belanja bantuan dan belanja lain-lain dan memiliki satker yang relatif banyak untuk layanan kepada masyarakat,” tutur Achsanul Qosasi.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Mobile World Congress 2024

    Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

    Presiden mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi pemerintah telah melakukan digitalisasi di berbagai pelayanan, seperti Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Rapat Pembahasan Tingkat I RUU Perubahan Kedua UU ITE

    Menkominfo Budi Arie Setiadi bersama Komisi I DPR RI membahas RUU tentang Perubahan Kedua atas UU ITE. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA