FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 12-2021

    1584

    [DISINFORMASI] Supermarket di Jerman Memasang Pagar Pembatas untuk Memisahkan Pengunjung yang Sudah Divaksin dan Belum Divaksin

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Telah beredar di media sosial Twitter sebuah unggahan foto yang memperlihatkan suasana di sebuah supermarket dengan pagar pembatas yang membagi lorong supermarket menjadi dua bagian. Dalam unggahan tersebut juga terdapat keterangan yang menyatakan bahwa foto tersebut merupakan foto sebuah supermarket di Jerman, untuk memisahkan pengunjung yang telah divaksin dan belum divaksin.

    Faktanya, klaim yang mengatakan bahwa supermarket di Jerman memasang pagar pembatas untuk memisahkan pengunjung yang sudah divaksin dan belum divaksin adalah keliru. Foto tersebut bukan berada di Jerman melainkan di sebuah supermarket Kaufland di Kota Arad, Romania. Melansir dari media Romania B1TV, pemasangan pagar pembatas tersebut juga dilakukan di cabang supermarket Kaufland yang berlokasi di kota lain. Pagar pembatas tersebut memisahkan bagian pusat perbelanjaan di supermarket yang hanya bisa dimasuki oleh pengunjung yang telah divaksin dengan bagian restoran dan toko cokelat yang dianggap non-esensial sehingga dapat dimasuki oleh semua pengunjung.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    Berita Terkait

    [HOAKS] Kopi Saset di Indonesia Mengandung Obat Berbahaya untuk Mengurangi Jumlah Penduduk

    Selengkapnya

    [HOAKS] Menekan Bagian Bawah Hidung Merupakan Pertolongan Pertama untuk Orang yang Kehilangan Kesadaran

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Perubahan Nama Lokasi Mahkamah Konstitusi Menjadi Mahkamah Keluarga pada Google Maps

    Selengkapnya

    [HOAKS] Surat Undangan Pembahasan Kerja Sama Mengatasnamakan Kepala DKPP Provinsi Jawa Barat

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA