FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 01-2021

    6931

    [DISINFORMASI] Foto Perubahan Wajah Sebelum dan Sesudah Divaksin Covid-19

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar foto pada unggahan media sosial Facebook yang menampilkan dua wanita dengan wajah yang terlihat muda di sebelah kiri disertai dengan tulisan "Sebelum" dan wajah wanita nampak tua dan keriput pada sebelah kanan dengan tulisan "Sesudah". Di antara foto tersebut terdapat tulisan "VAKSIN" Foto tersebut diberi keterangan sebagai berikut: "Cebong pasti siap utk di vaksin Sinovac. Malu dong jadi cebong kalau sampai gk mau di vaksin?? ..." 

    Dilansir dari Liputan6.com, klaim foto perubahan wajah sebelum dan sesudah divaksin Covid-19 tidak benar. Foto tersebut beredar sebelum program vaksinasi Covid-19 dimulai pada 13 Januari 2021.  Artikel berjudul "Buat yang hobi belanja online pasti pernah ngalamin nih!" yang dimuat situs Brilio.net, pada 11 Juni 2020. Dalam artikel situs Brilio.net itu mengulas meme seputar belanja online, dimana dalam artikel tersebut terdapat foto yang identik dengan klaim.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter :

    https://liputan6.com/cek-fakta/read/4463990/cek-fakta-tidak-benar-foto-ini-perubahan-wajah-sebelum-dan-sesudah-divaksin-covid-19

    Berita Terkait

    [HOAKS] Jepang Resmi Melarang Vaksinasi Covid-19 Berbasis mRNA

    Selengkapnya

    [HOAKS] Dokter Anjurkan untuk Suntik Vaksin Covid-19 di Alat Kelamin Pria

    Selengkapnya

    [HOAKS] Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Dinonaktifkan

    Selengkapnya

    [HOAKS] Surat Penyaluran Bantuan oleh Dinas Pangan Provinsi Aceh

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA