FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 01-2021

    1442

    Menkominfo: Tak Ada Efek Samping setelah Vaksinasi Covid-19

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan tidak merasakan efek samping apapun usai menjalani Vaksinasi Covid-19. Menteri Johnny telah disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) pada Senin (18/01/2021) lalu.

    "Biasa saja tidak ada efek berarti satu jam setelah vaksinasi," ujarnya di Jakarta, Rabu (20/01/2021).

    Hingga saat ini, Menteri Kominfo menyatakan dirinya tidak mengalami efek samping yang biasanya dialami oleh tubuh usai melakukan vaksinasi. Hal ini membuktikan bahwa vaksin yang diberikan oleh pemerintah sepenuhnya aman bagi tubuh.

    "Sampai hari ini kondisi kesehatan setelah vaksinasi berjalan normal," imbuhnya.

    Vaksin COVID-19 yang diberikan kepada Menteri Johnny sama dengan yang disuntikkan kepada Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Vaksin tersebut bernama Sinovac dari perusahaan asal Tiongkok Biontech Sinovac Ltd.

    Dalam acara Dialog Produktif bertema KIPI: Kenali dan Atasi yang diselenggarakan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), secara daring, hari ini, Ketua Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi, Hindra Irawan Satari mengatakan vaksinasi nasional yang dilakukan pemerintah merupakan solusi nyata dalam memutus penyebaran Covid-19. Sehingga, masyarakat harus melaksanakannya ketika tiba waktunya divaksin.

    "Kita harus percaya kalau kita laksanakan dengan sebaik-baiknya vaksinasi yang merupakan program nasional pemerintah. Karena ini satu upaya tambahan dalam mengendalikan penyebaran Covid-19," ujar Hindra Irawan Satari, ketika melakukan diskusi secara virtual.

    Menurut dia, vaksin wabah global yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat akan dijamin keamanannya. Karena pihaknya akan secara langsung memantau vaksinasi yang dilakukan di lapangan dari mulai kualitas vaksin yang disimpan hingga proses penyuntikan vaksin tersebut.

    Dengan ketatnya, proses pengawasan yang dilakukan terkait vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sudah seharusnya masyarakat yakin bahwa vaksin yang akan disuntikkan membawa khasiat dalam mencegah terinfeksi virus berbahaya itu.

    "Dengan peraturan yang ada, kita sudah ada perwakilan di daerah-daerah yang akan mengawasi kegiatan vaksinasi," tuturnya. 

    Berita Terkait

    Kominfo Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

    Kementerian Kominfo mendapatkan penghargaan sesuai Hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Pusat. Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    Menkominfo: BAKTI Kawal Transformasi Digital Nasional

    Pemerintah juga berupaya melakukan peningkatan kecakapan digital masyarakat untuk pemanfaatan ruang digital dan teknologi. Selengkapnya

    [Berita Foto] Wakili Presiden, Menkominfo Buka Peringatan Hasiarnas ke-90

    Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan pemerintah terus berupaya mencari solusi dan inovasi kebijakan untuk layanan penyiaran di daerah per Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA