FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 01-2021

    1014

    Dirjen IKP Dorong CPNS Jadi Pribadi Komunikasi

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Calon Pegawai Negeri Sipil Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika didorong agar menjadi pribadi komunikasi.  Dirjen IKP Widodo Muktiyo menyatakan hal itu diperlukan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 

    “Pribadi komunikasi, (artinya) dalam berkomunikasi tidak hanya penampilan akan tetapi apa yang anda bicarakan dapat dimengerti orang lain” ujarnya saat memberikan pembekalan dalam Orientasi CPNS secara daring, di Jakarta, Minggu (10/01/2021). 

    Dirjen Widodo menyatakan sebagai abdi negara, CPNS harus pandai melayani, dapat bersinergi dan berinteraksi.

    "Dari sisi excellent service  sebagai abdi negara, CPNS harus pandai melayani, dapat bersinergi dan berinteraksi dengan direktorat jenderal lain di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika," tandasnya.

    Dirjen IKP menegaskan CPNS Ditjen IKP merupakan humas pemerintah yang milenial. “Pegawai harus punya 3 medsos yang aktif dan punya follower minimal 500. Pegawai juga diharuskan saling mem-follow. Mulai tahun ini semua kegiatan akan dipantau dengan kata lain (kita berperan sebagai) microinfluencer,” tandasnya.

    Dalam pelaksanaan kerja sehari-hari, selain ketiga nilai tersebut, Dirjen Widodo menyebutkan peran Ditjen IKP untuk menyebarkan informasi positif.

    "Dengan tidak sekedar send namun menjamin delivered, memberi makna pada apa yang disampaikan. Kebaikan kita ibarat rumput-rumput hijau yang ditanam, jangan sampai rumput-rumput itu menjadi tidak bagus. Hal itu untuk menutupi ilalang kering yang dapat merusak Indonesia, ASN diharapkan dapat menanam rumput-rumput itu agar menjadi baik,” tuturnya.

    Di akhir pengarahan, Dirjen IKP mengajak CPNS untuk selalu semangat namun tetap hati-hati dalam menyebarkan informasi. "Diharapkan tidak terjerumus dalam radikalisme," tegasnya.

    Orientasi CPNS diikuti 22 CPNS yang akan bertugas di Ditjen IKP. Tahun ini, jumlah total CPNS Kementerian Kominfo sebanyak 125 orang.

    Berita Terkait

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Kominfo Dorong Negara ASEAN Berbagi Pengalaman Tangani Hoaks

    Kominfo mendorong saling berbagi pengalaman di antara negara anggota ASEAN dalam menangani berita palsu, hoaks dan disinformasi. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Dorong CPNS Perkuat Kompetensi

    Sekjen Kementerian Kominfo menekankan dua aspek penting yang perlu dipelajari dan adopsi oleh peserta CPNS, yaitu pemahaman tentang transfor Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA