FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 01-2021

    2143

    Menkominfo: Kerja ASN Kominfo Harus Lebih Hebat

    Kategori Berita Kominfo | srii003
    Menteri Kominfo Johnny G. Plate dalam Rapat Virtual Kementerian Kominfo bertema "Menkominfo Menyapa: Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital Semakin Maju", dari Jakarta, Senin (04/01/2021). - (Indra Kusuma)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengharapkan kerja aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Kominfo lebih hebat dari tahun sebelumnya. Menurutnya, pada tahun 2021, Kementerian Kominfo memiliki tanggung jawab besar dalam mendorong digitalisasi dalam berbagai sektor di dalam negeri.

    "Semoga tahun 2021 membawa banyak berkah bagi negeri kita dan Kominfo berkiprah lebih hebat lagi di tengah tantangan yang tidak lunak," harapnya dalam Rapat Virtual Kementerian Kominfo  bertema "Menkominfo Menyapa: Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital Semakin Maju", dari Jakarta, Senin (04/01/2021).

    Menurut Menteri Johnny, transformasi sumber daya manusia diperlukan agar seluruh ASN dapat melakukan kerja dengan cerdas. Tujuannya untuk mendorong produktivitas dan efisiensi pengelolaan tugas negara yang dilakukan oleh Kementerian Kominfo.

    "Kita kerja dengan produktivitas dan efisiensi yang tinggi namun dalam suasana relasi kekerabatan  dan persahabatan yang lebih cair yang lebih dinamis," ungkapnya.

    Oleh karena itu, Menetri Kominfo meminta agar unit kerja terkait dalam menjadi garda terdepan dalam melakukan perbaikan SDM. "Membuat perubahan signifikan dalam wujudkan kinerja yang lebih hebat dari tahun sebelumnya. Litbang SDM harus menjadi yang terdepan menjaga ASN Kominfo yang tangguh bagi Indonesia," tegasnya.

    Melalui penyiapan SDM, Menteri Johnny meyakini Kementerian Kominfo akan mampu mendorong digitalisasi dalam berbagai bidang industri. "Karena, peralihan digital secara cepat saat ini sudah menjadi tugas utama yang harus segera dilakukan di tengah pandemi COVID-19." ungkapnya.

    Menurut Menteri Kominfo, seluruh ASN perlu melakukan digitalisasi secara masif. Hal itu sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo karena digitalisasi akan membawa dampak yang positif bagi bangsa dan negara ke depannya.

    "Kementerian Kominfo tidak (tentang, red) komunikasi saja. Tetapi menjadi kementerian digital yang progresif dan transformatif," tandasnya.
    Rapat virtual Menkominfo Menyapa: Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital Semakin Maju dihadiri secara langsung oleh pejabat pimpinan tinggi madya antara lain
    Sekretaris Jenderal Mira Tayyiba; Inspektur Jenderal Doddy Setiadi; Dirjen SDPPI Ismail; Dirjen PPI Ahmad M Ramli; Dirjen Aptika Semuel A Pangerapan; Dirjen IKP Widodo Muktiyo; Kepala Badan Littbang SDM Hary Budiarto dan Direktur Utama BAKTI Anang Latif.

    Sementara, seluruh sivitas Kementerian Kominfo, 1.500 ASN Kementerian Kominfo yang tersebar di pusat dan daerah serta 125 CPNS mengikuti secara virtual melalui konferensi video. 

    Sumber: infopublik.id

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Lantik PNS Formasi PKN STAN, Kominfo Targetkan Jadi Pelopor Birokrasi yang Sehat

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo Imam Suwandi mendorong PNS Formasi PKN STAN yang baru dilantik menggali potensi diri dan menjadi pelop Selengkapnya

    Perkuat Kelembagaan, Kominfo Kaji Revisi UU KIP

    Dirjen IKP Kementerian Kominfo berharap berbagai diskusi yang melibatkan para pemangku kepentingan seperti Komisi Informasi, badan publik, m Selengkapnya

    Jelang KTT AIS Forum 2023, Kominfo Luncurkan AISPedia

    AISPedia merupakan kelanjutan kerja-kerja komunikasi publik yang menjadi tanggung jawab Kementerian Kominfo. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA