FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 12-2020

    1458

    Apresiasi Menkominfo untuk Kolaborasi dalam Akselerasi Transformasi Digital

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengapresiasi kerja keras dan kolaboratif seluruh mitra kerja dalam melakukan akselerasi transformasi digital.  Menurutnya Pemerintah berkomitmen meningkatkan akselerasi transformasi digital, melalui peningkatan infrastruktur digital, terutama di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).

    "Atas nama pemerintah, Bapak Wakil Presiden dan seluruh masyarakat, tentunya saya juga ingin mengucapkan selamat kepada seluruh instansi pemerintah dan koperasi unit unit bisnis yang mendapatkan penghargaan di 2020 kali ini. Saya juga menyampaikan penghargaan kepada penyelenggara yang didukung beberapa lembaga dan asosiasi yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Semoga kerja keras dan kerja kolaboratif yang kita lakukan sekarang dapat secara nyata  mempercepat perwujudan masyarakat digital indonesia yang maju adil, beradab dan bermartabat," ujarnya ketika mewakili Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin memberikan keynote speech dalam Top Digital Awards 2020 secara virtual dari Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

    Bagi Menteri Johnny, upaya optimalisasi teknologi digital membutuhkan kolaborasi dari berbagai lembaga pemerintah dan korporasi yang ada di Indonesia. "Untuk mempertahankan kemajuan bangsa kita tentunya membutuhkan kolaborasi dari instansi lembaga-lembaga negara lembaga-lembaga pemerintahan dan korporasi yang kompeten di bidangnya masing-masing. Beberapa instansi tersebut telah menyatakan kontribusi secara konkret untuk pembangunan sektor teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia," tegasnya.

    Menteri Kominfo menilai  penyelenggaraan  Top Digital Awards 2020 dengan tema Top Digital Innovation & Implementation in New Normal, sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengakselerasi transformasi digital di Tanah Air. Penghargaan itu juga menjadi penandakesiapan dalam memasuki era industri keempat atau Industri 4.0.

    “Hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus mendorong pengembangan ekonomi digital yang tahun 2021 diperkiraan mencapai Rp 337 Triliun atau naik 33% dari tahun 2020 yang berdasarkan riset Bank Indonesia (BI) selama 2020 nilai ekonomi digital mencapai Rp 253 triliun,” jelasnya.

    Dalam TOP DIGITAL Awards 2020, Menteri Kominfo memperoleh penghargaan sebagai TOP Leader on Digital Implementation 2020. Sementara Kementerian Kominfo merebut dua penghargaan yaitu, TOP DIGITAL Implementation 2020 on Ministry # Level Stars 4 dan TOP DIGITAL Transformation Readiness 2020.

    Gelaran Top Digital Award dihadiri pula para pejabat dari kementerian dan lembaga negara, gubernur, wali kota, bupati, direksi BUMN, CEO, dan information technology (IT) manager dari berbagai perusahaan.

    Berita Terkait

    Apresiasi Aksi Baksos DWP, Sekjen Kominfo: Bukti Nyata Kebersamaan

    Sekjen Mira Tayyiba mengapresiasi dedikasi dan komitmen DWP Kementerian Kominfo yang telah ditunjukan dalam menggerakan kegiatan sosial dari Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA