FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 12-2020

    1641

    Dukung Gernas BBI, Kominfo Bangun 4.200 BTS Tahun 2021

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan akan meningkatkan jaringan layanan internet sampai ke desa untuk mendukung Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).
    "Kominfo ikut mendukung pencapaian target pemerintah dalam Gernas BBI. Kami akan meningkatkan jaringan layanan internet di desa-desa," ujarnya saat mengikuti Rapat Koordinasi Gernas BBI Tahun 2021 secara virtual dari Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (21/12/2020).
    Menteri Kominfo menyatakan akan membangun membangun 4.200 Base Transceiver Station (BTS) di tahun 2021 agar program pemerintah itu mampu dijangkau oleh setiap pelaku UMKM/KIM onboarding.
    “Tahun 2021 akan membangun 4200 BTS di setiap desa.  Untuk sekarang setiap puskesmas di tiap desa sudah ada dan ini hal yang baik,” jelasnya.
    Sebelumnya, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, tahun 2020, Program Gernas BBI telah dua kali melampaui  target yang telah ditentukan. Oleh karena itu Gernas BBI akan berlanjut tahun 2021 dengan melibatkan pemerintah daerah.
    Menko Luhut menyatakan kebanggaan atas pencapaian melebihi target 2 juta UMKM onboarding. Menurutnya program itu perlu dilanjutkan di tahun 2021. "Angka itu menunjukkan adanya kenaikan 2 (dua) kali lipat atau 70 persen lebih tinggi dari target yang sudah kita rumuskan di 14 Mei 2020. Untuk target selanjutnya, Pemerintah Indonesia berusaha untuk meningkatkan permintaan terhadap produk UMKM/KIM dan meningkatkan peran aktif dari pemerintah daerah," ujarnya.

    Berita Terkait

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    Tiba di Bali, Menkominfo Hadiri KTT AIS Forum 2023

    Acara puncak KTT AIS Forum 2023 akan berlangsung pada tanggal 11 Oktober 2023 di kawasan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Selengkapnya

    Harapkan Kerja Profesional, Kominfo Lantik dan Ambil Sumpah 207 PPPK

    PPPK harus bekerja secara profesional, proporsional, perfeksionis sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA