FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 12-2020

    1983

    Sosialisasikan Pilkada Sehat Cerdas Damai Lewat ILM

    Kategori Berita Kominfo | Irso

    Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Widodo Muktiyo mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan berbagai media massa untuk menyosialisasikan pentingnya Pilkada Serentak 2020 yang Sehat, Cerdas dan Damai.

    “Dari data penelitian yang sudah kita record, lebih dari 10 kali rakyat Indonesia itu melihat iklan layanan masyarakat (ILM). Saya yakin teman-teman yang ada di mana pun sering melihat iklan layanan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan berbagai model,” ujarnya dalam Webinar Peran Strategis dan Partisipatif Pemuda Mewujudkan Pemilihan Serentak yang Sehat, dari Jakarta, Minggu (06/12/2020).

    Dirjen Widodo menjelaskan, setidaknya ada sekitar 6 ribu tayangan ILM di media televisii dan lebih dari 5 ribu tayangan lewat radio di Indonesia yang digelontorkan untuk sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2020 ini. 

    “Kita juga menggunakan berbagai media cetak memberikan opini-opini, pandangan-pandangan, dimensi-dimensi terkait dengan Pilkada serentak,” jelasnya.

    Dirjen IKP Kementerian Kominfo menambahkan, berbagai artikel dan advertorial di media cetak tersebut juga dikembangkan melalui media sosial. “Sehingga saya yakin bapak ibu generasi muda yang sudah sangat aware terhadap dunia medsos bisa mengakses, bisa men-delivery hal-hal yang positif untuk disampaikan kepada teman-teman kita,” tandasnya. 

    Menurut Dirjen Widodo, upaya sosialisasi Pilkada serentak 2020 yang dilakukan tersebut bisa meyakinkan masyarakat bahwa pesta demokrasi tahun ini merupakan proses yang sangat penting dan sangat mendasar untuk membangun peradaban.

    “Karena kalau pemimpin kita sesuai dengan harapan kita berkualitas, Saya yakin kita akan nyaman di daerah kita, karena pemimpin daerah menentukan keberhasilan kekuatan daerah untuk bisa tampil menjadi daerah yang kuat, daerah yang maju, ini yang saya kira menjadi penting,” ujarnya.

    “Guna lebih memasifkan fungsi diseminasi komunikasi publik, Kementerian Kominfo juga melakukan sosialisasi melalui penyebaran spanduk, pamflet hingga video drone.

    “Jadi kami dari sisi pemerintah juga sudah sangat concern terhadap bagaimana kita meningkatkan upaya komunikasi publik,” imbuhnya.

    Berita Terkait

    Awas Hoaks Mobilisasi Taruna STIN dalam Pemilu 2024!

    STIN menegaskan mereka hanya melaksanakan hak konstitusional dan menggunakan hak pilihnya, bukan melakukan operasi intelijen seperti yang di Selengkapnya

    Penembakan Pilot oleh Satgas, Awas Disinformasi!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Kominfo menemukan fakta klaim itu tidak benar. Selengkapnya

    Kominfo Gelar Pekan Literasi Digital di Labuan Bajo

    Menjadi literat digital berarti dapat memproses berbagai informasi, dapat memahami pesan dan berkomunikasi efektif dengan orang lain dalam b Selengkapnya

    Besok, Kominfo Gelar Sosialisasi KUHP di Semarang

    Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk diskusi publik secara luring dengan menghadirkan sekitar 250 peserta. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA