FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 11-2020

    1211

    Tingkatkan Kompetensi Humas, DWP Kominfo dan LPP RRI Gelar Pelatihan MC

    Kategori Berita Kominfo | adhi004

    Jakarta, Kominfo - Dharma Wanita Persatuan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menggelar seminar daring dengan tema Pelatihan MC untuk Pemula dari Jakarta, Rabu (25/11/2020).

    Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kominfo Maria Anna Johnny G. Plate menekankan pentingnya seorang humas atau public relations memiliki kompetensi yang memadai.

    "Diperlukan keberadaan humas atau public relations yang memiliki standar kompetensi," kata Maria dalam sambutan pembukaan pelatihan secara daring.

    Maria menjelaskan salah satu pekerjaan di bidang humas adalah menjadi Master of Ceremony (MC). "Dibutuhkan sebagai petugas yang membantu serta mengendalikan jalannya acara," jelasnya.

    Menurutnya seorang MC harus memiliki kemampuan untuk membuat suatu acara berjalan dengan lancar dan menarik.

    "Pelatihan ini diharapkan dapat melatih kemampuan berkomunikasi para peserta seminar sehingga dapat meningkatkan peran aktifnya di masyarakat," ungkap Penasihat DWP Kementerian Kominfo.

    Maria menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk nyata upaya Dharma Wanita Persatuan untuk tetap menjadi organisasi yang produktif dan bermanfaat bagi anggotanya.

    Seminar daring ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian acara hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-21.

    Acara ini dihadiri oleh para anggota Dharma Wanita Persatuan Kemkominfo dan LPP RRI dari seluruh Indonesia serta perwakilan DWP Pusat dengan menghadirkan narasumber Munyati Sullam dan Kepala LPP RRI Bengkulu Eddy Ivan.

    Berita Terkait

    Berdayakan Perempuan Pelaku UMKM, DWP Kominfo Gelar Bazar Ramadan 2024

    Bazar Ramadhan DWP Kementerian Kominfo tersebut diikuti oleh perempuan pelaku UMKM makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lain. Selengkapnya

    Baksos dan Santunan Anak Yatim, Ketua DWP Kominfo Ingatkan Soal Sedekah

    Ketua Panitia Baksos dan Santunan Anak Yatim DWP Kementerian Kominfo Ilma Nugrahani Ismail menyatakan kegiatan Bakti Sosial Santunan dan Baz Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA