FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 11-2020

    1602

    Spesial Hari Pahlawan ke-75, Ini Pesan Menkominfo untuk Milenial Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan pesan khusus kepada generasi milenial Indonesia pada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November setiap tahunnya.

    Menurut Menteri Kominfo, perjuangan para pahlawan mendirikan negara ini dan berjuang mempertahankan kemerdekaan, sebagaimana juga dalam pesan Presiden pertama Soekarno bahwa perjuangannya berat karena melawan penjajah.

    “Tapi mengingatkan kita termasuk para milenial, perjuangan kita saat ini lebih berat karena kita tidak saja berhadapan dengan persaingan di dunia global tapi juga bersaing dengan bangsa sendiri,” tuturnya usai memimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

    Menteri Johnny mengatakan milenial Indonesia perlu menyatukan kekuatan bangsa, termasuk dalam bergotong royong, “Mari kita bangun negeri kita dengan bergotong royong,” ajaknya.

    Lebih lanjut Menteri Kominfo berharap Hari Pahlawan tidak saja menjadi peringatan secara seremonial yang dilakukan secara rutin setiap tahun, tetapi substansi maknanya bahwa semangat perjuangan tidak boleh dihentikan.

    “Bahkan kita terus menyalakan untuk pembangunan negeri kita, pembangunan masyarakat kita. Semangat itu yang harus kita kobarkan, sebagaimana tadi pada saat upacara juga disampaikan pesan-pesan para pahlawan,” ujarnya.

    Menteri Johnny juga mengajak milenial Indonesia dan seluruh elemen masyarakat untuk meneruskan pesan dan perjuangan para pahlawan untuk kejayaan negeri.

    Upacara bendera peringatan Hari Pahlawan ke-75 dihadiri pejabat eselon I dan eselon II di halaman lobby Kementerian Kominfo. Sedangkan  eselon III dan IV, pejabat fungsional dan ratusan karyawan/wati mengikuti secara virtual melalui aplikasi Zoom.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Mobile World Congress 2024

    Selengkapnya

    Lewat FGA dan Diploy, Kominfo Bekali Generasi Milenial Agar Lebih Siap Kerja

    Lulusan baru atau generasi milenial bisa membekali diri mereka dengan kemampuan hard skill dan soft skill Selengkapnya

    [Berita Foto] Kominfo Rilis Status Literasi Digital Indonesia Tahun 2022

    Pengukuran indeks literasi digital nasional 2022 mengacu pada empat pilar literasi digital. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA