FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 10-2020

    1325

    Uji Akses Internet, Menkominfo: Manfaatkan untuk Belajar!

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Kulon Progo, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melakukan uji coba konferensi video dengan santri Pondok Pesantren Al Falah Kalibawang,  Kapanewon Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Menteri Johnny mengucapkan selamat dan meminta digunakan untuk proses belajar agar menjadi bagian generasi masa depan bangsa.

    "Selamat kepada para santri semoga jaringan internet dapat dimanfaatkan dengan baik untuk sekolah dan pendidikan," ujarnya usai dari Balai Kelurahan Pagerharjo, Jumat (16/10/2020)

    Menteri Kominfo juga menyemangati santri agar memikul tanggung jawab sebagai generasi masa depan bangsa.

    "Jangan lupa untuk menjangkau ilmu setinggi-tingginya, masa depan bangsa ini ada di pundak anak-anak semua. Sekali lagi, selamat dan semoga bermanfaat," harapnya.

    Anggota Komisi VI DPR RI Subardi mendorong santri di pondok pesantren memanfaatkan dengan baik akses internet yang ada. “Untuk kepentingan pesantren, pribadi atau lingkungan semua. Bersyukur bahwa Pak Menteri (Kominfo) memberikan perhatian ke Pagerharjo dan sekarang sudah menjadi kota karena akses internet,” ungkapnya.

    Direktur Utama BAKTI Kominfo Anang Latief mengingatkan agar akses internet dimanfaatkan untuk belajar dan aktivitas yang produktif.  "Jangan dipakai untuk main TikTok. Semoga sukses dalam belajar," ujarnya.

    Menteri Kominfo menyaksikan pemberian bantuan akses internet untuk Kelurahan Pagerharjo yang akan digunakan BUMDes; Lembaga Pendidikan Yayasan Pangudi Luhur di Gejlik, Kalibawang; serta Pondok Pesantren Al-Falah di Dusun Nyalian, Ngargosari. Bantuan diserahkan oleh Anggota Komisi VI DPR RI Subardi dan Direktur Utama BAKTI Kominfo Anang Latief.

    Hadir dalam acara itu Bupati Kulon Progo Sutedjo,  Staf Ahli Menteri Kominfo bidang Hukum Henri Subiakto dan pejabat dari Pemprov DI Yogyakarta.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    Capai 92 Persen, Kominfo Targetkan BBPPT Berkelas Dunia

    Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo Ismail menegaskan pembangunan akan rampung tahun ini dan menargetkan mendapat predikat World Class Testing Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA