FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 09-2020

    1328

    Pemerintah Dukung Event Virtual Promosikan Destinasi Wisata Super Prioritas

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Pemerintah mendukung event lari bertajuk Virtual Duathlon Series Toba 2020 dengan tema destinasi wisata prioritas Danau Toba, Sumatera Utara yang berlangsung pada 25 s.d. 27 September 2020. Event virtual itu mempromosikan 5 destinasi wisata super prioritas yang ditetapkan Pemerintah.

    Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani mengatakan pihaknya mengapresiasi terselenggaranya event virtual ini sebagai bagian dari promosi 5 destinasi prioritas pariwisata di tanah air.

    “Sebagai virtual sport event, Virtual Duathlon Series Toba 2020 diharapkan dapat berkontribusi dalam memperkenalkan potensi wisata olahraga di salah satu destinasi super prioritas Indonesia, yaitu Danau Toba dan peserta langsung dibawa ke sebuah dunia virtual 3D yang dibuat persis dengan lokasi riil di tepian Danau Toba,” ujarnya di Jakarta, Selasa (29/09/2020). 

    Deputi Rizki Handayani menjelaskan, Virtual Duathlon Series Toba 2020 merupakan salah satu proposal virtual event terbaik dari Program Virtual Event: Best Practices and Ideas yang diadakan oleh Kemenparekraf RI bekerja sama dengan Australian Marketing Institut (AMI) pada Mei 2020. 

    “Di race village ini para peserta juga bisa submit hasil race, kemudian jalan-jalan secara virtual, bahkan dapat melakukan pembelian oleh-oleh secara online melalui virtual booth sehingga pengalaman yang diperoleh sangat beragam dan menarik,” katanya.

    Selain race village bertema Toba, para peserta yang telah menyelesaikan lomba juga akan mendapatkan jersey dan medali bermotif Gorga (ukiran Batak Toba). 

    Motif Gorga Sitompi ini dibuat khusus oleh Jesral Tambun, seniman muda yang karya-karyanya sudah dikenal luas oleh masyarakat Toba.

    Sebelumya, Direktur Komunikasi & Komersial ITS Kiki Taher pada saat pembukaan Virtual Duathlon Series Toba 2020 menjelaskan, dalam rangka tetap menghidupkan sport tourism di tengah pandemi COVID-19, setiap peserta VR Duathlon Series Toba bisa lari dan bersepeda di rute pilihan masing-masing.  

    “Total jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 216 orang untuk kategori Super Sprint dan 282 untuk kategori Sprint, dimana peserta tidak hanya berasal dari dalam negeri namun juga internasional seperti Denmark dan Amerika Serikat,” ujarnya.

    Berita Terkait

    Pemerintah Dukung Pembentukan Ekosistem Startup di Kawasan IKN

    Untuk memperkuat digitalisasi yang menjadi bagian penting dari ekosistem startup, Kemenparekraf telah mempersiapkan berbagai program yang di Selengkapnya

    Pemerintah Matangkan Persiapan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H

    Selain aspek infrastruktur moda transportasi, sarana prasarana pelabuhan dan jalan, pemerintah juga menyediakan sarana prasarana kesehatan d Selengkapnya

    Pemerintah Siapkan Desa Wisata Topang Pembangunan di IKN

    Sektor pariwisata di IKN mempunya prospek cerah untuk terus berkembang karena turut ditopang oleh daerah-daerah sekitar yang telah mapan sep Selengkapnya

    Pemerintah Percepat Digitalisasi Sembilan Layanan Publik Prioritas

    Banyaknya jumlah aplikasi keimigrasian atau milik Kementerian Hukum dan HAM harus bisa dijadikan satu dalam portal. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA