FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 09-2020

    1920

    Ke Manggarai Barat, Menkominfo Cek Akses Super Wifi

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Menteri Kominfo Johnny G. Plate disambut Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi serta Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula di Di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (24/05/2020). - (AYH)

    Manggarai Barat, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melanjutkan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur, Kamis (24/09/2020) sore. Usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) Percepatan Peningkatan Ekonomi Desa melalui konferensi video, dari Nusa Tenggara Barat Menteri Kominfo menuju Bandara International Zainuddin Abdul Madjid. 
    Setelah penerbangan selama 1 jam 10 menit, rombongan yang menerapkan protokol kesehatan ketat, tiba di Bandara Komodo Kec. Labuhan Bajo Kab. Manggarai Barat.  Di Bandara Komodo, Menteri Kominfo disambut Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi serta Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula.


    Di Manggarai Barat Menteri Kominfo melakukan pengecekan akses internet Super Wifi di halaman Masjid Nurul Huda Gorontalo.  "Akses internet ini langsung terhubung dengan satelit. Jangkauan teknologi baru ini bisa sampai radius 500 meter, jadi bisa digunakan oleh seluruh warga kampung," ujarnya.
    Menurut Menteri Johnny, pemasangan akses Super Wifi ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi digital.
    "Jangan digunakan untuk ngerumpi. Negara memberikan akses gratis agar bisa digunakan untuk hal yang produktif. Untuk mendukung ekonomi digital," jelasnya.
    Besok, Jumat (25/09/2020) diagendakan membuka Rapat Koordinasi Dukungan Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di Wilayah WIsata Super Prioritas Nusa Tenggara Timur.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    Capai 92 Persen, Kominfo Targetkan BBPPT Berkelas Dunia

    Dirjen SDPPI Kementerian Kominfo Ismail menegaskan pembangunan akan rampung tahun ini dan menargetkan mendapat predikat World Class Testing Selengkapnya

    [Berita Foto] Rayakan Natal 2023, Menkominfo Gelar Open House

    Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir untuk bersilaturahmi dalam acara tersebut. Selengkapnya

    Lanjutkan Program Prioritas Nasional, Kominfo Percepat Pemerataan Akses Internet

    Kementerian Kominfo capaian penyelesaian pembangunan BTS 4G berdasarkan data per 16 Juli 2023 sudah beroperasi 4.343 titik termasuk adanya Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA