FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 08-2020

    1728

    Presiden Ingin Platform Teknologi Dukung Transformasi Kemajuan Bangsa

    Kategori Berita Kominfo | Irso

    Jakarta, Kominfo – Presiden Joko Widodo menginginkan platform teknologi digital yang berkembang dan beroperasi di Indonesia turut memberikan kontribusi dalam kemajuan bangsa dan negara.
    “Saya ingin semua platform teknologi harus mendukung transformasi kemajuan bangsa,” kata Presiden dalam Pidato Kenegaraan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, di Gedung MPR RI dan DPR RI, Senayan, Jakarta, Jum’at (14/08/2020).
    Kepala Negara melihat peran media digital juga saat ini sangat besar, terutama di tengah upaya pemerintah memutus rantai pandemi Covid-19.
    “Peran media digital yang saat ini sangat besar, harus diarahkan untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan,” tuturnya.
    Menurut Presiden, perilaku media semestinya tidak dikendalikan untuk mendulang click dan menumpuk jumlah like. Presiden berharap, peran media harus ikut mendorong dan menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan kepentingan bangsa.
    Dalam kesempatan itu, Presiden juga menekankan pentingnya ideologi dan nilai-nilai luhur bangsa yang tidak boleh dipertukarkan dengan kemajuan ekonomi. Bahkan, kemajuan ekonomi membutuhkan semangat kebangsaan yang kuat.
    “Kita harus bangga terhadap produk Indonesia, kita harus membeli produk dalam negeri,” imbuh Presiden.
    Di akhir Pidato Kenegaraan di hadapan Pimpinan dan Anggota MPR/DPR RI, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama memecahkan masalah fundamental yang sedang dihadapi bangsa saat ini, “Kita lakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan,” ajaknya.

    Berita Terkait

    Adaptasi Dinamika Teknologi, Kominfo Ubah Ketentuan Teknis Penyelenggaraan Jastel

    Dalam Perdirjen yang ditandatangani pada tanggal 14 November 2023 itu terdapat pengaturan mengenai bentuk layanan, konfigurasi, perangkat da Selengkapnya

    Wamenkominfo akan Bincang Transformasi Digital dengan Sivitas STMM

    Wamenkominfo akan berbincang dengan sivitas STMM Yogyakarta mengenai transformasi digital yang mencakup tangan dan antisipasi perubahan indu Selengkapnya

    Menkominfo: BAKTI Kawal Transformasi Digital Nasional

    Pemerintah juga berupaya melakukan peningkatan kecakapan digital masyarakat untuk pemanfaatan ruang digital dan teknologi. Selengkapnya

    Sekjen: Manfaatkan Teknologi untuk Berikan Pelayanan Publik Prima

    Sivitas Kementerian Kominfo harus memanfaatkan teknologi digital dengan optimal agar dapat membantu meningkatkan efisiensi, produktivitas, d Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA